KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Ketuk Hati Dermawan dan Pemerintah, Bonek Galang Dana untuk Pengobatan Bocah Penderita Hidrosefalus

Azizah Putri Aulia menunggu uluran tangan dermawan
@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Berhentinya kompetisi Liga Indonesia karena pandemi Covid-19, lantas tak membuat Bonekmania berhenti beraktivitas.

Suporter Persebaya yang tergabung dalam Bonek Wani Berbagi ini, kini aktif melakukan aksi sosial yakni menggalang dana.

Hasil aksi penggalangan dana ini rencananya akan disumbangkan untuk biaya pengobatan Azizah Putri Aulia (9), warga Dusun Carat, RT 02/RW 01, Desa Carat, Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang menderita hidrosefalus (hydrocephalus)

“Bonek Wani turun gunung menggalang dana. Sebab, adik Azizah butuh biaya untuk pengobatan dan perawatan,” ujar Reza Bonek, Senin (1/2/2021).

Dia mengatakan, Azizah merupakan anak dari Puput Rahayu dan saat dilahirkan dalam kondisi normal. Namun sejak usia 8 bulan, Azizah menderita hidrosefalus.

Sejak kecil Azizah diasuh oleh neneknya yang bernama Siti Khodijah karena ditinggal oleh ayahnya. Bahkan, hingga kini ayahnya tidak pernah menjenguk Azizah yang kesehariannya hanya terbaring lemah di tempat tidur.

Nenek Siti Khodijah yang sehari-hari berjualan rujak
tidak ada biaya untuk membawa Azizah berobat ke dokter, puskesmas atau rumah sakit. Apalagi, pada masa pandemi Covid-19 ini jualannya sepi karena tidak ada pembeli. Hal ini membuat beban nenek Siti Khodijah bertambah berat.

Ditanya apakah Azizah sudah dibawa berobat ke puskesmas atau rumah sakit, Reza Bonek mengaku belum. Lantaran keluarganya tidak ada biaya untuk berobat.

” Ya, kasihan adik Azizah yang hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Mudah-mudah ini mengetuk hati para dermawan dan
mendapat perhatian dari pemerintah, khususnya Dinas Kesehatan Pemkab Pasuruan,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Polresta Sidoarjo Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Bareng Ratusan Anak Yatim

RedaksiKBID

Rampas HP di Jalanan, Pemuda Asal Bratang Diringkus

RedaksiKBID

Kurangi Kasus Pasung, Rumah Sakit Jiwa Menur Miliki MLM Pasung

RedaksiKBID