Kusnadi kembali Pimpin PDIP Jatim, Whisnu Sakti jadi Wakil Ketua

Para pengurus DPD PDIP Jatim usai dikukuhkan dalam Konferda, Rabu (24/7).@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Jatim usai digelar pada Rabu (24/7). Nama Kusnadi yang sebelumnya menjadi Ketua DPD PDIP Jatim kembali ditunjuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memimpin PDIP Jatim lima tahun ke depan (2019-2024). Selain Kusnadi, Sekretaris Sri Untari, dan bendahara dijabat Wara Reni Pramana juga masih diberi kepercayaan.

Keputusan tersebut dibacakan saat konferensi daerah (Konferda) PDIP Jatim yang dihadiri sebanyak 38 DPC PDIP se-Jatim, di Hotel Wyndham Surabaya, Rabu 24 Juli 2019.

Surat keputusan yang ditandatangani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tersebut dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat.

Usai ditunjuk kembali menjadi ketua, Kusnadi menyatakan akan menjaga kepercayaan dari Megawati itu. Dia akan menjaga kesolidan bersama sekretaris Sri Untari dan bendahara Wara Reni.

“Satu kepercayaan dari partai dari Ibu ketua umum (Megawati), bapak sekjen (Hasto), kita kemudian diberi ditugas lagi sebagai ketua. Dalam komposisi ketua, sekretaris dan bendahara tidak ada perubahan,” katanya.

Ke depan, lanjut Kusnadi, dia mengaku akan mempertahankan tren baik partai berlambang banteng ini di Jatim. Sebagaimana capaiam yang terjadi pada pemilu legislatif 2019.

Pileg di tingkat DPRD Provinsi Jatim, PDIP menjadi partai yang paling banyak mendapatkan suara yakni 4.110.205, dengan raihan 27 kursi. Jumlah itu meningkat dari periode sebelumnya 2014, yang hanya 19 kursi.

Lalu, di tingkat DPR RI Kusnadi mengatakan pihaknya juga berhasil memperoleh 20 kursi, dari total 87 alokasi kursi DPR RI dari Jawa Timur. Jumlah itu kata dia meningkat sebanyak 3 kursi dibanding Pemilu 2014.

“Yang kita lakukan bagaimana tetap mempertahankan yang baik, kegotong-royongan bersama ini. Sehingga kita bisa meraih apa yang kita bisa peroleh di tahun 2019,” katanya.

Sementara sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari mengatakan, konferda ini juga sekaligus mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum. Penegasan usulan Megawati kembali menjadi ketua umum didasari usulan dari DPC PDIP se-Jatim.

“Konferda PDI Perjuangan Jawa Timur menegaskan kembali usulan ke kongres untuk mengukuhkan Ibu Megawati Soekarnoputri kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan,” katanya. KBID-DAY

Susunan Lengkap Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Periode 2019-2024:

1. Ketua: Kusnadi
2. Waka Bidang Kehormatan: Budi Sulistyono
3. Waka Bidang Kaderisasi Ideologi: Daniel Rohi
4. Waka Bidang Organisasi: Whisnu Sakti Buana
5. Waka Bidang Pemenangan Pemilu: Deni Wicaksono
6. Waka Bidang Komunikasi Politik: Hari Yulianto
7. Waka Bidang Polhukam: Ida Bagus Nugroho
8. Waka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Eddy Paripurna
9. Waka Bidang Maritim: Dekky Purwanto
10. Waka Bidang Buruh: Hari Putri Lestari
11. Waka Bidang Tani: Marhaen Djumadi
12. Waka Bidang Nelayan: Eddy Tarmidi
13. Waka Bidang Perempuan dan Anak: Erma Susanti
14. Waka Bidang Pora: Agus Wicaksono
15. Waka Bidang Komunitas Seni Budaya: Ony Setiawan
16. Waka Bidang Pariwisata: Inda Raya
17. Waka Bidang Ekonomi Kreatif: Yohanes Ristu Nugroho
18. Waka Bidang Ekonomi: Dewanti Rumpoko
19. Sekretaris: Sri Untari Bisowarno
20. Wasek Internal: SW Nugroho
21. Wasek Eksternal: Yordan Bataragoa
22. Bendahara: Wara Renny Pramana
23. Wakil Bendahara: AI Sulistyorini