PDI Perjuangan Jatim Iringi Pelantikan Jokowi-Ma’ruf dengan Istighotsah

Istigosah dan doa bersama yang digelar DPD PDIP Jatim saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – DPD PDIP Jatim menggelar acara istighotsah di Sekertariat DPD PDI Perjuangan Jl Kendangsari Surabaya, Minggu (20/10/2019). Acara ini untuk mendoakan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, selain untuk mengiringi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, juga dilakukan untuk meminta kepada Allah agar perjalanan kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan lebih membawa kebaikan bagi bangsa dan negara. Sehingga kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia semakin nyata.

“Semata-mata doa bersama dalam istighosah ini untuk bangsa Indonesia lebih baik dibanding kemarin. Dengan menyebut Asma Allah, hati kita jadi tentram, tenang, pikiran terbuka dan jernih. Hal yang kurang berkenan bisa dilepaskan, demi kepentingan anak cucu kita dan rakyat Indonesia. Saya terima kasih yang sudah hadir. Semoga pelantikan presiden bisa mendapat perlindungan dari Allah,” kata Kusnadi di sela acara yang dihadiri jajaran pengurus kader DPD PDI Perjuangan.

Kusnadi juga mengatakan selain DPD, DPC PDI Perjuangan Kota Kabupaten se-Jatim juga menggelar acara yang sama di masing-masing sekertariatnya.

“Di 38 DPC kota/kabupaten se-Jatim juga kita minta untuk menggelar istighotsah. Sehingga istighotsah ini menggema seluruh Jatim dan diikuti masyarakat yang ingin mendoakan pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam memimpin Indonesia lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Kata Kusnadi, ini juga merupakan puncak perjuangan yang dilakukam kader kader PDI Perjuangan dalam memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di pilpres kemarin.

“Perjuangan fisik telah kita lakukan. Semua langkah mememangkan sudah kita tunjukkan. Sekarang tinggal kita memaohon kepada Allah agar pilihan kita pilhan masyarakat Indonesia ini membawah berkah dan hasil yang baik bagi bangsa dan seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.

Pria yang juga ketua DPRD Jatim ini juga mengatakan, dalam mengiringi pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin, pihaknya memang mengintruksikan agar tidak ada euforia kemenangan yang dilakukan kader kader PDI Perjuangan di Jatim.

Semua kader dan simpatisan serta pengurus PDI Perjuangan sudah diminta untuk tidak melakukan euforia dengan cara cara konvoi atau arak arakan turun jalan.

“Ndak ada itu euforia iringi pelantikan beliau berdua dengan cara turun jalan arak arakan maupun konvoi. Ngapain itu dilakukan. Kita saat ini mencari ridho Allah untuk kepemimpinan beliau berdua untuk bangsa dan negara. Wujudnyanya ini Istighosah bersama, berdoa kepada Allah untuk kemaslahatan kepemimpinan belian berdua lima tahun memdatang,” pungkasnya. KBID-DAY