KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Surabaya Teranyar

SD Islam Terpadu Darul Muttaqien Studi Tur di Kantor DPRD Surabaya

Para siswa dan guru SD Islam Terpadu Darul Muttaqien berfoto bersama anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Moch Machmud.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Ada pemandangan menarik di Gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (18/10/2023). Sekitat 140 siswa SD Islam Terpadu Darul Muttaqien Jalan Manukan Tama 201-203 Surabaya mengunjungi gedung wakil rakyat itu.

Rombongan siswa SD Islam Terpadu Darul Muttaqien ini disambut anggota Komisi A DPRD Surabaya, Moch Machmud yang juga bacaleg dari Dapil 5 Kota Surabaya.

Dia mengatakan, kedatangan para siswa ini merupakan kegiatan studi tur agar mereka mendapatkan pengetahuan baru. Para siswa ingin belajar dan melihat gedung wakil rakyat. Mereka diajak guru-guru belajar langsung di TKP dan melihat bagaimana tempat ruang sidang anggota legislatif dalam membangun Kota Surabaya.

“Ya, minimal sejak dari SD, mereka tahu tugas pokok dan fungsi DPRD. Kita jelaskan DPRD itu apa dan kepanjangannya apa, serta anggotanya berapa dan lain lain. Kita jelaskan semua, sehingga ketika ditanya ibu gurunya mereka sudah tahu maksudnya,” ujar Machmud.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, kegiatan belajar luar sekolah yang dilakukan SD Islam Terpadu Darul Muttaqien, sangat bagus. Mereka mengenali dan mendapatkan wawasan baru bahwa politik itu membangun. Terutama, tugas pokok DPRD sebagai representasi rakyat.

” Studi tur ke Gedung DPRD Surabaya seperti ini lebih berguna karena dapat ilmu pengetahuan. Ya, dari pada ke tempat lain atau tempat-tempat wisata yang butuh anggaran besar, ” ungkap dia.

Apalagi, lanjut Machmud, para guru SD Islam Terpadu Darul Muttaqien ini ada yang mengaku belum pernah masuk ke Gedung DPRD Surabaya.
“Ya, sayang tadi ada rapat paripurna. Tapi para siswa kita ajak keliling ke tiap ruangan di gedung dewan. Besok ada lagi dari sekolah yang sama, total siswa yang ikut sekitar 200 orang, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Kumpulkan 800 Relawan, Budi Leksono Gelar Isra’ Miraj

RedaksiKBID

Biaya Politik Kontestan di Jatim Berkisar Antara Rp 500 Miliar hingga Rp 900 Miliar

RedaksiKBID

Turnamen Sepak Bola Eko Prayogo Cup, SSB Mitra Surabaya Juara KU-9 dan Aston Villa Terbaik di KU-11

RedaksiKBID