KampungBerita.id
Tapal Kuda Teranyar

Setahun Lebih Kondisi Jalan Rusak, Puluhan Warga Pasuruan Wadul Dewan

Dengar pendapat warga dengan DPRD Pasuruan terkait kondisi jalan yang rusak

KAMPUNGBERITA.ID – Hampir satu tahun jalan rusak di jalur Martopuro, Kecamatan Purwosari-Ngembal, Kecamatan Tutur, akibat dilalui truk pengangkut material tak kunjung diperbaiki, membuat warga menjadi kesal. Mereka mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan guna menagih janji pihak perusahaan .

Kedatangan mereka, menindaklanjuti hasil musyawarah di kantor dewan pada Agustus 2017 silam. Perbaikan jalan dijanjikan oleh pihak perusahaan pecah batu dn beton, tapi nyatanya mereka ingkar janji. “Ada 10 perusahaan yang siap untuk memperbaiki jalan . Tapi faktanya sampai sekarang tidak ada wujudnya,” beber dia kecewa.

“Kami atas nama warga meminta kepada para wakil rakyat di DPRD Raci untuk memanggil kembali perusahaan agar memenuhi janjinya yang akan membangun jalan yang rusak,” sambungnya.

Rapat juga dihadiri Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto. Hari menguraikan, kalau pembangunan jalan oleh instansinya tidak bisa dilakukan. karena, akan muspro, bila ada perbaikan, namun kendaraan besar masih melintas.

“Makanya, kami berharap dewan membuka lagi hasil rapat. Dan kami berharap, tidak ada kesepakatan baru. Kami bisa saja membenahi. Tapi, kalau tidak ada partisipasi dari perusahaan, tentu akan sia-sia, karena akan rusak kembali,” tandasnya.

Terpisah Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo kepada HARIAN BANGSA menuturkan rencana akan melakukan pertemuan kembali terkait persoalan ini. Pihaknya berencana untuk menghadirkan pihak-pihak terkait. “Khususnya beberapa perusahaan tambang yang memanfaatkan jalan Kabupeten itu, Komisi III akan memanggil untuk meminta kejelasan akan kesepakatan sebelumnya,” jelasnya. KBID-PSR

Related posts

Kepala BNPT Kunjungi WBP Kasus Teroris di Lapas I Surabaya

RedaksiKBID

Sambut HPN 2019, PWI Jatim Gelar Piala Prapanca

RedaksiKBID

Peringati HSN 2018, Siswa SDI Aulia Gelar Salat Ghaib untuk Korban Bencana

RedaksiKBID