KampungBerita.id
Kampung Raya Matraman Teranyar

Taman Trembesi jadi Jujugan Wisata Alternatif Warga Madiun

KAMPUNGBERITA.ID – Tempat wisata Taman Trembesi di Kota Madiun makin banyak peminat untuk berkunjung. Saat hari libur, Kamis hingga Minggu, tercatat ratusan orang mengunjungi taman yang terletak di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun itu.

Pengelola Taman Trembesi, Rudi mengatakan, kunjungan wisatawan pada libur Tahun Baru Hijriah melonjak sekitar dua kali lipat dibandingkan pada hari biasa. Banyak warga Kota Madiun yang memilih untuk berwisata di tempat wisata dalam kota.

Dia menuturkan, pada hari biasa jumlah kunjungannya di angka 100 orang per hari. Namun, pada hari libur Tahun Baru Hijriah ini bisa mencapai lebih dari 300 orang per hari.

“Tiket masuk ke Taman Trembesi cukup terjangkau, hanya Rp 3.000 per orang dan parkir Rp 1.000 untuk sepeda motor dan Rp 500 untuk sepeda kayuh. Harga tiket ini tidak naik meski musim liburan,” kata dia.

Rudi menyampaikan, pengunjung Taman Trembesi mulai remaja hingga dewasa. Menurut dia, taman yang memanfaatkan lahan milik Perhutani itu sangat cocok untuk kegiatan keluarga. “Pada libur Tahun Baru Hijriah ini, kami tidak menyelenggarakan acara apa pun,” ujar Rudi.

”Lumayan untuk mengisi liburan dari pada di rumah,” ujar warga Kecamatan Taman, Kota Madiun itu.KBID-MDN

Related posts

Telusuri Ruas Jalan Protokol, Forwas Bagi-bagi Makan Sahur

RedaksiKBID

Samakan Mega dengan Suu Kyi, Pemilik Akun Facebook Dilaporkan ke Polda Jatim

RedaksiKBID

PWNU Jatim Instruksikan Nahdliyin Pakai Baju Putih saat Datang ke TPS

RedaksiKBID