KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Target Menang 70 Persen di Sidoarjo, Puti Minta Kader PDIP Door To Door

Puti Guntur Soekarno saat menghadiri Rakercabsus PDIP Sidoarjo, di GOR Delta, Sabtu (21/4).

KAMPUNGBERITA.ID – Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno mentargetkan kemenangan 70 persen di Kabupaten Sidoarjo. Ia meminta kader PDIP bergerak “door to door”, dari rumah ke rumah. Dengan begitu, pemilih dijaga hingga hari pencoblosan Pilgub Jatim 27 Juni 2018.

Ini disampaikan Puti Guntur saat Rakercabsus PDIP Sidoarjo, di GOR Delta, Sabtu (21/4). “Saudara-saudara se-perjuangan, datanglah dari rumah ke rumah. Ketuklah pintu-pintu rumah warga. Jelaskan program-program Gus Ipul dan saya. Ajaklah pemilih untuk mencoblos nomor 2,” ucapnya.

Diketahui, Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno diusung koalisi PKB, PDIP, Gerindra dan PKS dengan nomor pilihan 2. Untuk Sidoarjo, jumlah pemilih diperkirakan 1,3 juta pemilih.

Posisi Sidoarjo menjadi strategis karena berdekatan dengan Kota Surabaya, yang mempunyai 2,1 juta pemilih. “Seperti Surabaya, kita ingin menang tebal di Sidoarjo. Kita jadikan Sidoarjo sebagai salah satu lumbung suara dalam Pilkada Jatim,” tandas Puti.

Cucu Bung Karno itu juga berpesan agar PDIP sebagai representasi kekuatan nasionalis bergandeng tangan dengan seluruh kekuatan nahdliyin di Sidoarjo. “Apalagi Sidoarjo dikenal sebagai basis penting kaum nahdliyin,” cetusnya.

Ia kembali mengingatkan, pencalonan Gus Ipul dan dirinya disertai pesan penting dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Ibu Megawati berpesan agar Pilkada Jatim menjadi momentum untuk merajut Merah Putih, merawat kebangsaan, terutama antara kaum nasionalis dan nahdliyin,” beber Puti.

Puti optimistis kader PDIP Sidoarjo bisa menyumbangkan kemenangan 70 persen bagi Gus Ipul dan dirinya dalam Pilgub Jatim. “Saya ingin bertanya kepada kader PDIP Sidoarjo. Berapa persenkan Sidoarjo menyumbangkan kemenangan untuk Jatim? 70 persen siap?,” tanya Puti.

Pertanyaan itu pun dijawab “siap” oleh sekitar 3000 kader PDIP Sidoarjo yang menghadiri acara tersebut. Puti menyatakan percaya karena selamaa ini kader PDIP Sidoarjo telah membuktikan sumbangan-sumbangan kemenangan untuk setiap event Pilkada di Jatim.

Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo menyatakan jajaran partainya telah bergerak massif di 349 desa di Sidoarjo. “Jumlah pemilih di Sidoarjo terwadahi 2.889 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kita bergerak dengan skema wilayah desa, RT/RW dan TPS,” kata Tito.

Tito menjelaskan, Rakercabsus sebagai mekanisme internal partai bertujuan menyosialisasikan Gus Ipul-Mbak Puti sebagai pasangan cagub-cawagub Jatim yang mendapat rekomendasi DPP PDIP. “Semua menyanggupi dan memenangkan Gus Ipul – Mbak Puti yang merupakan calon representasi dari PDI Perjuangan,” tutur Tito. KBID-AIN

Related posts

Buka Expo HUT Himpaudi ke-XIII Tahun 2018, Wabup Mojokerto: Guru Sosok ‘Digugu dan Ditiru’

RedaksiKBID

Ramadan di Sumenep, Warung Makan Dilarang Buka Siang Hari

RedaksiKBID

Penerapan Larangan Mudik, Astrainfra Prediksi Volume Lalin Turun 25 Persen

RedaksiKBID