Tiga Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan, Dua Pengemudi Tewas

Petugas dan warga mengevakuasi para korban kecelakaan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Gedangan tepat di depan Pasmar Gedangan, Sidoarjo, Minggu (18/10/2020) dini hari. Akibatnya, dua orang tewas.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Awalnya, sepeda motor Honda GL nopol L 2166 QQ yang dikendarai Adam Arya Wijaya (21), asal Dupak Jaya, Jepara, Surabaya melaju dari arah selatan ke utara.

Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut menyerempet sepeda motor Honda Vario nopol L 6567 RA yang di kendarai Mudjib Ridwan (50) asal Mulyorejo, Surabaya dan yang saat itu membonceng Kusmeti Ariani yang melaju di lajur kiri dari arah yang sama.

“Kendaraan GL nopol L 2166 QQ berserempetan dengan kendaraan Honda Vario dan mengakibatkan pengendara dan yang diboncengnya terjatuh,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono.

Tidak sampai disitu, setelah menyerempet sepeda motor Honda Vario, kendaraan GL nopol L 2166 QQ oleng ke kanan dan kembali berserempetan dengan kendaraan lain yakni sepeda motor GL nopol L 2064 JN yang dikendarai Alfredo (21) warga Bubutan, Surabaya hingga keduanya terjatuh.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang mengalami luka ringan dan dua pengendara tewas dilokasi kejadian. “Pengendara Honda Vario dan yang di bonceng luka ringan. Sedangkan dua pengendara motor GL meninggal dunia,” ucapnya.

Sugeng menduga, kecelakaan itu disebabkan karena kekurangan hati-hatian pengendara sepeda motor GL nopol L 2166 QQ. “Kedua korban dievakuasi ke Rumah Sakit. Sedangkan kendaraan yang terlibat di amankan di Mapolresta Sidoarjo,” pungkasnya. KBID-TUR