KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Rakercabsus, Gerindra Hadirkan Empat Kandidat Cawali-Bacawali Surabaya Terkuat

DPC Partai Gerindra saat menggelar Rakercabsus penjaringan Bacawali-Bacawawali Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – DPC Partai Gerindra Kota Surabaya memaparkan hasil penjaringan Bacawali dan Bacawawali Pilwali Surabaya tahun 2020. Ada empat kandidat terkuat yang masuk dalam partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Keempatnya dibacakan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) penjaringan Bacawali dan Bacawawali Pilwali Surabaya tahun 2020, Sabtu (11/1) lalu. Keempat kandidat yang hadir kemudian memaparkan visi misinya dihadapan kader partai.

Empat kandidat terkuat ini telah mengalami seleksi dari 18 calon yang telah mendaftar. Kemudian disaring dan dirangking hingga menjadi empat orang kandidat terkuat.

Empat kandidat itu adalah Irjen Pol (Purn) Machfud Arifiin, KH Zahrul Azhar Asad, Hariyanto, hingga dr. Gamal Albinsaid.

Sekretaris DPC Partai Gerindra A.H Thony mengatakan, penjaringan ini merupakan tahap pematangan dari para kandidat untuk nantinya diusulkan kepada DPP.

“Rakercab hari ini adalah menegaskan tentang perangkingan tadi itu menjadi satu hal untuk memutuskan siapa yang akan dibawa ke DPP melalui DPD,” jelasnya.

Dari empat nama tersebut selain nantinya akan disodorkan kepada DPP Partai Gerindra, juga akan disodorkan ke Partai lain yang ingin berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Mengingat saat ini Partai Gerindra membutuhkan koalisi dengan partai lain agar dapat mengusung calon dari jalur partai.

“Sehingga nanti harapan kita muncul satu pasang calon, calon walikota dan calon wakil, itu nanti dalam Bentuk paket yang didukung oleh partai lain juga,” katanya.,

Namun ia menolak menjelaskan partai lain mana yang sudah merapat ke Gerindra lantaran ada sebagian partai lain yang perlu koordinasi hingga tingkat DPP.

“Ada beberapa Partai yang mau bergabung, tapi kita tidak mau menyampaikan dulu, karena ada beberapa Partai yang dikendalikan pusat, jadi bisa jadi di bawah mereka setuju, tapi diatas mereka tidak setuju,” urainya. KBID-DJI

Related posts

Masjid Al Ikhlas Mulai Dibuka, Waka Polresta Sidoarjo Jadi Khatib Shalat Jumat

RedaksiKBID

Gudang Penyimpanan Tenda Pernikahan di Sidoarjo Terbakar

RedaksiKBID

Sasar Civitas Akademika di Kampus, Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi di ITS dan Unesa

RedaksiKBID