KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Awali Pembangunan, Ratusan Warga Ikuti Doa Bersama di Masjid As Sakinah

Ratusan warga dari berbagai elemen mengikuti doa bersama di Masjid As Sakinah Kamis (21/12) malam.

KAMPUNGBERITA.ID – Pembacaan doa bersama dalam rangkah pembangunan Masjid As-Sakinah berlangsung khidmat. Sekitar 500 warga yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat mengikuti acara yang dimulai sejak pukul 19.00 Wib itu. Pembacaan doa bersama tersebut mengawali pembangunan kembali Masjid As Sakinah yang akan dilakukan hari ini (22/12).

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Ketua DPRD Armuji, acara doa bersama juga diikuti oleh perwakilan dari PCNU Surabaya dan PC Ansor.

Sejumlah elemen masyarakat seperti Komunitas Bambu Runcing Surabaya (KBRS), Dewan Kesenian Surabaya (DKS) dan Bengkel Muda Surabaya (BMS) juga ikut hadir.

Pantauan di lokasi acara doa bersama dimulai dengan melakukan sholat Isya berjamaah. Selanjutnya diikuti dengan pembacaan sholawat bersama-sama.

Koordinator KBRS Wawan Kemplo dalam sambutanya menuturkan pihaknya tidak memiliki kepentingan apapun terkait aksi yang mereka lakukan selama. Menurut dia, aksi yang dilakukan merupakan upaya dalam menjaga Kota Surabaya.

“Memang cara kita seperti ini dalam mengkritisi pembangunan di Surabaya. Tapi kita tidak memiliki kepentingan apapun,” tegas Wawan Kemplo, Kamis (21/12/2017).

Wawan Kemplo berharap, melalui doa bersama malam ini semua pihak bisa duduk bersama demi kemajuan kota pahlawan. Mengingat status Surabaya sebagai salah satu barometer nasional.

“Mulai dari sini, mari kita bersama-sama menjaga kota Surabaya,” ajaknya.

Terkait rencana pembangunan Masjid As-Sakinah, Wawan Kemplo mengaku KBRS sudah mengingatkan. Bahkan setiap langkah yang diambil sudah didiskusikan dengan pihak yang lebih kompeten seperti PCNU Kota Surabaya.

“Semoga ini menjadi awal yang baik. Sesuai dengan nama masjid ini As-Sakinah,” tandas Wawan Kemplo.

Senada dengan Wawan Kemplo, Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji menambahkan melalui doa bersama yang digelar malam sudah tidak ada masalah apapun terkait pembangunan masjid As-Sakinah.

“Kita sudah satu faham. Kita duduk bersama berarti sudah tidak ada masalah,” ujar Armuji.

Politisi dari PDI-P ini menjelaskan, tujuan utama pembangunan masjid As-Sakinah murni demi kepentingan umat. Bahkan setiap masukan dari sejumlah pihak semuanya sudah diakomodir.

“Semua saran sudah kita tampung. Dan Insyaallah pembangunan masjid tujuannya hanya demi kepentingan umat,” tegas Armuji.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan Masjid As-Sakinah di komplek gedung DPRD Surabaya, mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat di Surabaya. Rencananya pembangunan Masjid As Sakinah akan dimulai dengan menggelar doa bersama besok, Kamis (21/12). KBID-DJI

Related posts

Wabah PMK Tak Surutkan Niat Warga Krembangan Bhakti Sembelih Hewan Kurban di Masjid Nur Rahmah

RedaksiKBID

Antisipasi Banjir dan Kekeringan, Pemkot Perbanyak Bangun Bozem

RedaksiKBID

Diprediksi Bersikap Sama dengan Mega, Risma Tak Mau Ikut Campur soal PDIP Surabaya

RedaksiKBID