KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Banyak Petugas KPPS Tumbang, Pospera Jatim Siap Lawan Pihak yang Mendelegitimasi KPU

Pospera Jatim saat memberikan dukungan moril kepada KPU Jatim.@KBID

KAMPUNGBERITA.ID – Banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia membuat prihatin DPD Pospera Jatim. Bentuk keprihatinan itu mereka tunjukkan dengan mendatangi Kantor KPU Jatim dan Kantor Bawaslu Jatim untuk memberikan dukungan moril pada Kamis (2/5).

Di Kantor KPU Jatim kedatangan mereka diterima oleh Komisioner KPU Jatim Divisi Hukum Muhammad Arbayanto dan Komisioner KPU Jatim Divisi SDM Rochaini. Sedangkan di Kantor Bawaslu rombongan DPD Pospera Jatim diterima oleh Ketua Baswaslu Jatim Mohammad Amin dan jajaran.

Ketua DPD Pospera Jatim Katno Wijaksono mengatakan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Jatim mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada Pahlawan Demokrasi Pemilu 2019. Dan mengapresiasi kepada KPU, Bawaslu dan aparat keamanan yang sudah bekerja maksimal menyukseskan Pemilu 2019.

“Kita meminta perhatian dan kehadiran pemerintah terhadap petugas penyelenggara dan petugas keamanan yang sudah banyak berkorban untuk suksesnya Pemilu” kata Katno.

Pospera mendukung penuh dan siap membela KPU yang menjalankan tugasnya sampai selesainya seluruh proses Pemilu. Dan meminta kepada semua pihak agar menghormati setiap proses tahapan Pemilu dengan mempercayakan kepada KPU sebagai penyelenggara.

“Kami mengutuk dan siap menuntut secara hukum semua pihak yang bertindak inskonstitusional dalam proses Pemilu” tegas relawan Jokowi ini.

Aktifis mahasiswa 98 ini juga berterimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah menjaga keamanan berlangsungnya Pemilu sehingga berjalan tertib dan aman.

“Kita mengajak kepada semua lapisan masyarakat terutama kalangan intelektual dan profesional untuk ambil bagian mempererat persatuan dan membangun tali silahturahmi untuk NKRI” pungkas Katno yang juga menjadi salah satu anggota komisaris BUMN ini. KBID-NAK

Related posts

Prajurit Lantamal V Siap Amankan Pileg dan Pilpres 2019

RedaksiKBID

Pendidikan Gratis Berjalan Baik, DPRD Minta Pemkot Surabaya Gagas Satu Kelurahan Satu Sekolah

RedaksiKBID

Masa Kepengurusan Habis, DPC PKB Surabaya Didesak segera Gelar Muscab

RedaksiKBID