KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Dipimpin Perempuan, Tidar Jatim Dukung Penuh Ketua Umum Terpilih

Tidar Jatim
Ketua Umum PP Tidar terpilih, Rahayu Saraswati diapit Ketua Tidar Jatim, Muhammad Fawait dan Sekretaris Tidar Jatim, Ahmad Maududi.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Timur mendukung penuh Ketua Umum Pengurus Pusat Tidar terpilih, Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo. Politikus perempuan Gerindra itu terpilih secara aklamasi dalam Kongres Tidar III di Jakarta.

Ketua PD Tidar Jatim, Muhammad Fawait yakin Rahayu Saraswati mampu membawa Tidar serta Gerindra lebih jaya dan berkibar. Fawait mengakui meski pun tergolong muda tapi Saraswati kaya akan pengalaman politik.

“Kami, Tidar Jatim mendukung Mbak Saras sebagai ketua umum terpilih. Beliau kaya pengalaman politik, pernah di parlemen dan pernah maju dalam kontestasi pilkada di Tangerang Selatan,” tutur pria yang akrab disapa Gus Mufa itu, Jumat (17/12/2021).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini mengungkapkan, Tidar membutuhkan sentuhan kepemimpinan seorang perempuan. Menurut Fawait, pemimpin perempuan mempunyai naluri dan kepekaan yang tinggi serta lebih mengayomi.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara ini menambahkan, sejak awal Partai Gerindra berdiri tidak pernah ada dikotomi gender antara politikus perempuan dan pria. Di Gerindra penilaian kader berdasarkan prestasi, loyalitas dan pengabdian.

“Secara naluriah, pemimpin perempuan mempunyai kepekaan yang lebih besar dari pria. Saya kira itu salah satu kelebihan ketua umum Tidar,” ujar Bendahara DPD Gerindra Jatim ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib Al Qodiri IV Jember ini berharap, Ketua Umum Tidar bisa memberi ruang yang luas bagi tunas – tunas muda yang berpotensi. Baik di legislatif mau pun di eksekutif.

Fawait optimis tunas – tunas tidar yang merupakan generasi milenial punya kemampuan memimpin. Tinggal bagaimana mereka dikasih kesempatan dan ruang untuk maju.

“Akhirnya, kami mengucapkan selamat kepada Mbak Saras. Tidar di Jawa Timur siap bekerja keras mendulang suara untuk menjadikan Gerindra sebagai pemenang pemilu dan mengantarkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8,” pungkas Fawait. KBID-FJN-NAK

Related posts

Polresta Sidoarjo Pamerkan Layanan SKCK Online dalam IPS Forum 2018

RedaksiKBID

Lagi Enak-enakan di Rumah, DPO Kasus Pencurian Ditangkap

RedaksiKBID

Komisi A DPRD Surabaya Minta Pemkot Lakukan Perbaikan Rusunawa Sombo

RedaksiKBID