KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Disentil DPD PDI-P Jatim, Armuji Tak Ambil Pusing

Pdip Surabaya
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya, Armuji.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Nama Wakil Wali Kota Surabaya Ir Armuji mendadak jadi perbincangan di arena Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI-P Kota Surabaya di Hotel Vini Vidi Vici (V3), Minggu (28/11/2021). Ini setelah nama politisi senior tersebut disentil oleh Wakil Ketua Bidang Kebencanaan DPD PDI-P Jatim, Agus Yudha Wicaksono saat membuka musancab tersebut.

Sentilan ini apakah ada hubungannya dengan viralnya video Cak Ji, panggilan Armuji, tentang ruwetnya perizinan di Surabaya atau karena mantan Ketua DPRD Kota Surabaya itu tak pernah blusukan bersama DPD PDI-P Jatim.

Yang jelas, soal penyelenggaraan pemerintahan, Agus Wicaksono mengakui, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di Surabaya, pasangan Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakilnya Armuji sangat baik sekali. Tidak hanya kader PDI-P sendiri yang mengakui, tapi seluruh masyarakat Surabaya. Bahkan, di luar Surabaya juga mengakui soal hal itu.

Tapi siapapun sebagai kader partai memang harus siap mendapatkan evaluasi.”Jadi tugasnya Pak Armuji memang sebagai eksekutif, tapi juga harus bersama-sama struktural untuk melakukan kerja politik di masyarakat, “ujar dia.

Agus Wicaksono yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Jatim ini meyakini, Armuji yang baru menjabat di eksekutif (Wakil Wali Kota Surabaya) perlu adaptasi dan itu memakan waktu lama.
“Pak Armuji kalau tak mau diajak musyawarah nanti akan kita evaluasi,” tandas dia.

Sementara Armuji ketika dikonfirmasi soal DPD PDI-P Jatim yang akan melakukan evaluasi, mengaku tak ambil pusing dengan pernyataan Agus Wicaksono.
“Ya biarlah masyarakat yang menilai. Yang penting saya kerja benar dan semua untuk kepentingan rakyat Surabaya. Ya, mungkin ada yang iri melihat kinerja saya, “tutur dia.

Apalagi, lanjut Armuji, dirinya memfasilitasi kader PDI-P dengan menyediakan rumah dinasnya sebagai Rumah Aspirasi. ” Rumah dinas saya itu jadi Rumah Aspirasi untuk membantu menyelesaikan persoalan masyarakat, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Pabrik Tahu Berformalin di Ponorogo Digerebek

RedaksiKBID

Posisi Cawawali Surabaya Jadi Rebutan, Bappilu PDIP: Kalau Begini Keren

RedaksiKBID

Lagi, Risma Gagas Proyek Pembangunan Jalan Bawah Tanah

RedaksiKBID