KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Diwaduli Paguyuban Warung Kopi, Emil Dardak Tawarkan Solusi


Cawagub Jatim nomor urut 1, Emil Dardak saat diskusi dengan paguyuban pedagang kopi di Trenggalek.

KAMPUNGEBRITA.ID – Paguyuban warung kopi Trenggalek, ngopi bareng bersama calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, di warung kopi Putu Kuwot Trenggalek, Jumat (9/3).

Tampak sekali kedekatan seorang Emil Dardak dengan masyarakatnya. Meskipun masih memasuki masa cuti kampanye sebagai calon wakil gubernur Jatim nampak orang nomor satu di Kota Gerbang Pesisir Selatan ini tetap menjaga kedekatan dengan warganya.

Dengan telaten Emil Dardak mendengarkan keluh kesah pedagang kopi ini terkait dengan lokasi mereka jualan, permodalan maupun penertiban dari Satuan Polisi Pamong Praja. Mendapati keluhan ini Waketum APKASI ini menawarkan berbagai solusi kepada pedagang.

Salah satu saran Bupati Trenggalek non aktif ini adalah mendorong kepada para pedagang kopi yang menempati tanah-tanah milik Pemkab ini untuk mengajukan usulan kepada pemerintah.

“Bagaimana bisa saya mengkaji apa yang menjadi harapan teman-teman pedagang bila apa yang direncanakan tidak pernah diusulkan kepada saya,”ungkap Emil.

Cawagub Jatim nomor urut 1 ini menambahkan, tentunya tidak semua usulan dapat disetujui sepenuhnya, namun pemerintah akan mengkaji lebih dalam dan memberikan solusi atau jalan tengah kepada mereka.

Terkait dengan permasalahan permodalan Emil menyarankan kepada para pedagang ini untuk bijak memanfaatkan lembaga permodalan, jangan terjebak pada renternir. Emil meminta mereka menggunakan lebaga permodalan yang tepat sepertihalnya KUR atau beberapa BPR yang sudah bekerjasama dengan pemerintah.

Pasangan Kofifah dalam Pilkada Jatim ini menawarkan kepada paguyuban untuk membentuk koperasi sehingga dapat berakselerasi terkai permodalan sepertihalnya kredit tanpa anggunan “gangsar”, dengan sistem tanggung renteng sesama pedagang. KBID-DAY

Related posts

Jatim Raih Juara Umum KSN 2020 dengan 70 Medali

RedaksiKBID

Kunjungi Rumah Ambruk, Mbak Reni Minta Dinsos Surabaya Bergerak Cepat

RedaksiKBID

Relawan Khofifah-Emil di Bojonegoro Serukan ‘Jatim Bersih Korupsi’

RedaksiKBID