KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

DJP Kanwil Jatim II Optimis Target Pajak Tahun Ini Terpenuhi

Kepala Kanwil DJP, Jatim II, Neilmaldrin Noor saat memaparkan pencapaian pajak kepada para awak media di Sidoarjo

KAMPUNGBERITA.ID – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jatim II optimis penerimaan pajak tahun ini bisa mencapai target sebesar Rp.21,9 Trilliun. Hingga saat ini, penerimaan pajak di kanwil Jatim II sudah mencapai Rp.14 trilliun lebih.

Itu disampaikan Kepala Kanwil DJP, Jatim II, Neilmaldrin Noor saat menggelar Gathering bersama awak media di kawasan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo. Menurutnya, pencapaian penerimaan pajak saat ini sudah mencapai Rp.14 Trilliun atau sekitar 63,88 persen dari target sebesar Rp.21,9 Trilliun.

“Dua bulan kedepan ini, akan kita maksimalkan lagi. Dan kami optimis bisa mencapai target,” ujar Neilmaldrin Noor.

Sejatinya, penerimaan pajak tahun ini lebih meningkat dibanding tahun yang lalu. Dari catatan Kanwil Jatim II sampai dengan September kemarin, angka pertumbuhannya mencapai 12,27 persen dibanding tahun lalu dengan kurun waktu yang sama.

Ada beberapa strategi yang dilakukan pihak pajak untuk meningkatkan penerimaan pajak. Salah satunya, melalui Join Program bersama Kantir Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan RI. “Jadi,yang biasanya kami bekerja sendiri, melalui program itu kita bisa join data, maupun join analysis. Sehingga dapat diakselerasi dalam penerimaan pajak terutama kantor Bea dan Cukai dan Kanwil DJP Jatim II,” jelentrenya

Disamping itu, pihaknya juga intens menggelar Roadshow bersama PPKAD atas kewajiban perbendaharaan baik ditingkatan satuan kerja pemerintah maupun bendahara ditingkatan desa. Terlebih, saat ini anggaran yang dikeluarkan dari pusat ke desa sudah melalui transfer langsung. “ada kewajiban disana yang harus dipenuhi bagi satuan kerja untuk membayar pajaknya. Kita intens lakukan itu,” terangnya.

Disisi yang lain, pihaknya juga bekerjasama dengan jsnpektora jenderal Kemendagri untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap aparat di internal pemerintah daerah. Sehingga dengan begitu meningkatkan penerimaan pajak. Tentunya melalui edukasi dan pengawasan.

“Harapan kami, dengan program yang ada kita maksimalkan kembali. Agar penerimaan pajak ditahun ini bisa sesuai dengan target yang ada,” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Komisi C DPRD Surabaya Minta Pemkot Awasi Proyek Pembangunan dengan Cermat

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Beri Perhatian pada Kasus Percobaan Bunuh Diri di Kalikethek

RedaksiKBID

Diduga Ada yang Menimbun, Masker dan Hand Sanitizer Langka di Surabaya

RedaksiKBID