KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

DPP BariKade Gus Dur Apresiasi Parpol-Parpol Ikut Peringati Hari Santri 2021

Barikade Gus Dur
Wakil Ketua DPP BariKade Gus Dur, Sudarsono Rahman.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Banyaknya parpol-parpol yang ikut memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 yang diperingati setiap 22 Oktober, mendapat apresiasi dari DPP Barisan Kader (BariKade) Gus Dur. “Saya mengapresiasi hadirnya parpol untuk ikut memperingati Hari Santri 2021, “ujar Wakil Ketua DPP BariKade Gus Dur, Sudarsono Rahman, Senin (25/10/2021).

Cak Dar, panggilan Sudarsono Rahman, menyatakan dirinya husnudzon saja bahwa mereka (parpol-parpol) mengakui eksistensi peran santri, baik dalam pra kemerdekaan , merebut kemerdekaan, dan mengisinya hingga saat ini.

Menurut dia, tugas santri kini belum selesai. Mereka harus mengisi RI yang sudah berusia 76 tahun ini dengan. Inovasi dan kreasi di tengah persaingan global yang semakin ketat.
“Untuk mengisi kemerdekaan santri perlu support dari partai politik (parpol) terkait kebijakan-kebijakan yang memberikan ruang lebar bagi santri untuk berbuat kepada bangsa dan negara,” ungkap dia.

Cak Dar berharap jangan hanya seremonialnya saja yang diapresiasi karena punya kepentingan elektoral. ” Mudah-mudahan keikutsertaan parpol- parpol itu tidak hanya sekadar mencari simpati untuk kepentingan elektoral karena Pemilu 2024 semakin dekat, tapi harus lebih dari sekadar itu,” tegas dia.

Meski demikian,Cak Dar menilai warga NU atau santri sudah cerdas siapa parpol yang selama ini berkontribusi kepada mereka, ya itulah yang akan dipilih nantinya.

Ditanya bentuk nyata kontribusi parpol kepada santri, Cak Dar mencontohkan lahirnya UU Pesantren yang baru disahkan. Dan sejak awal dimotori PPP.

“Dan banyak lagi, ruang yang harus diberikan oleh negara kepada masa depan santri dan itu harus dikawal oleh semua parpol. Karena selama ini yang mengawal hanya PKB dan PPP yang memang partainya para santri,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Jumat Berkah, Polresta Sidoarjo Bersama Bonek Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

RedaksiKBID

Wawali Whisnu Sakti: Social Distancing Jadi Solusi Putus Rantai Penyebaran Covid-19

RedaksiKBID

Retribusi GBT akan Dinaikkan, Dewan Panggil Panpel Persebaya

RedaksiKBID