KampungBerita.id
Kampung Bisnis Nasional Surabaya Teranyar

Manulife Indonesia Berikan Beasiswa kepada Pelajar Berkebutuhan Khusus melalui Universitas Terbuka

Melalui proses seleksi, Manulife Indonesia memberikan beasiswa kepada para pelajar berkebutuhan khusus melalui Universitas Terbuka.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Manulife Indonesia peduli terhadap dunia pendidikan.Kali ini, Manulife mengucurkan dana beasiswa senilai USD15.000 (15.000 Dolar AS) bagi para pelajar berkebutuhan khusus (tunarungu), yang disalurkan melalui Universitas Terbuka (UT).

Donasi ini diberikan dalam bentuk beasiswa penuh untuk program sarjana selama empat tahun atau total delapan semester.

Penerima beasiswa ini adalah 20 siswa yang terpilih melalui proses seleksi yang dilakukan Manulife.
“Di Manulife, kami fokus pada keputusan yang dibuat lebih mudah. Kehidupan menjadi lebih baik. Itu adalah inti dari keberadaan kita. Program beasiswa dengan Universitas Terbuka yang memungkinkan inklusi dan akses pendidikan yang lebih baik ini adalah satu lagi cara kami mewujudkan misi kami dan membangun bisnis yang lebih baik untuk dunia yang lebih baik,” kata Presiden Direktur and CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland, Senin (4/7/2022).

Landasan dari beasiswa ini terkait dengan dua pilar yang saling berhubungan dalam Global Impact. Untuk itu, memberdayakan kesehatan dan kesejahteraan yang berkelanjutan, serta mendorong peluang ekonomi inklusif untuk menciptakan lapangan kesempatan yang merata bagi semua.

Hal ini menggambarkan komitmen kuat dari Manulife untuk menghormati hak setiap orang dalam memiliki masa depan yang lebih baik.

Penerima beasiswa ini, juga mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Manulife di masa mendatang.
“Kami bersyukur melalui beasiswa ini, kami dapat meningkatkan inklusi dan akses pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa berkebutuhan khusus,”ujar Wakil Rektor Universitas Terbuka Indonesia, Rahmat Budiman.

Menurut dia, Universitas Terbuka menerapkan sistem terbuka yang tidak memerlukan kehadiran di kelas karena memiliki berbagai media pembelajaran yang dapat diakses, sehingga dapat memfasilitasi akses pendidikan yang lebih baik dan inklusi untuk semua.

Bagi 20 orang pelajar yang terpilih berdasarkan hasil seleksi, lanjut dia, akan mendapatkan manfaat beasiswa dan belajar pada program sarjana di Universitas Terbuka. KBID-BE

Related posts

Doakan para Pendahulu, Formasi MINU Kiai Mukmin Gelar Istigotsah

RedaksiKBID

Peringati HSN, 40 Ribu Santri Sidoarjo Ikuti Parade Budaya dan Kirab Merah Putih

RedaksiKBID

Makan Ayam Goreng, Mahasiswa Ngawi Tewas di Rumah Makan

RedaksiKBID