KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

DPRD Mojokerto Sahkan Raperda Penetapan Pemberdayaan Pasar Rakyat

Pengesahan Raperda Penetapan Pemberdayaan Pasar Rakyat dan Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.

KAMPUNGBERITA.ID – DPRD Kabupaten Mojokerto mengesahkan Raperda Penetapan Pemberdayaan Pasar Rakyat dan Penyelenggaraan Ketenagakerjaan. Dua raperda inisiatif itu disahkan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ismail Pribadi didampingi dua Wakilnya, Subandi, dan Sopii

Penetapan persetujuan dua Raperda tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan dan Pemberdayaan Pasar Rakyat itu sebelumnya dilakukan kajian Tim Pansus IV. Hasilnya, semua fraksi DPRD Kabupaten Mojokerto setuju. Meski dalam pandangan anggota fraksi DPRD ada sejumlah fraksi yang memberikan saran terhadap dua raperda tersebut.

Dalam penyampaian laporan Pansus IV dan PA fraksi DPRD yang dibacakan F. Sakdiyah SH dari PPP, sejumlah fraksi yang memberi catatan saran yakni fraksi PKB, PPP, PAN, Nasdem dan Gerindra.

Hasil rapat Paripurna dua Raperda tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan dan Pemberdayaan Pasar Rakyat yang telah disetujui ini untuk segera dijadikan peraturan daerah tahun 2019.

“Setelah disetujui DPRD, dua raperda ini segera untuk dijadikan peraturan daerah tahun 2019 agar menjadi pijakan dalam pelaksanaan terkait pasar rakyat maupun penyelenggaraan ketenagakerjaan,” kata Ismail Pribadi.

Usai penyampaian laporan Pansus IV dan PA fraksi DPRD agenda rapat paripurna penandatanganan keputusan bersama pimpinan DPRD dengan Bupati tentang penetapan dua Raperda. Penandatanganan dilakukan Ketua DPRD Ismail Pribadi dan Wakil Bupati Pungkasiadi mewakili Bupati.

Nampak hadir dalam rapat Paripurna selain sejumlah OPD terkait dan Asisten juga Kapolres Mojokerto AKBP, Setya Koes Heriyanto, Pabung Kodim 0815 Mojokerto, Mayor Arm. Imam Duhri, mewakili Dandim dan Kompol Edy Cahyono mewakili Kapolres Mojokerto Kota.KBID-ARI

Related posts

Banyak Suara Hilang, Parpol di Surabaya Minta KPU Hentikan Rekapitulasi

RedaksiKBID

Otban Wilayah III Juanda Akan Tertibkan Slot Penerbangan

RedaksiKBID

Kemenkeu Mengajar Digelar Serentak di 52 Kota di Indonesia

RedaksiKBID