KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

DPRD Surabaya Terima Kunjungan Civitas Akademika Universitas Cendrawasih Jayapura,  Ingin Mengkaji Kemajuan Kota Pahlawan

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, AH Thony.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-DPRD Kota Surabaya menerima kunjungan puluhan Civitas Akademika dari Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura. Rombongan diterima Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, AH Thony di Ruang Paripurna Lantai 3 Gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (20/7/2022).

“Kami menerima dengan baik kunjungan dari kawan-kawan Universitas Cendrawasih. Ada program doktoral, magister dari Jurusan Kebijakan Publik,” ujar AH Thony.

Menurut dia, pada dasarnya mereka datang untuk mengkaji tentang beberapa aspek, soal kemajuan yang ada di Surabaya, terutama mengenai strategi yang dilakukan Surabaya. Mulai dari inovasi maupun pendekatan-pendekatan yang diterapkan.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, pihaknya memahami itu sebagai bahan kajian bagi kawan -kawan Universitas Cendrawasih.

Dia berharap apa yang disampaikan tersebut menjadi bahan penelitian agar didalami lebih lanjut. “Kalau itu dilakukan, bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,”tegas Thony.

Bagi Kota Surabaya, lanjut dia, akhirnya bisa menjadi bahan evaluasi dan bagi kampus Universitas Cendrawasih akan menjadi sebuah karya ilmiah yang bisa memberikan pencerahan bagi pengkaji-pengkaji selanjutnya.

Apakah dari pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti kerja sama? Thony mengaku seperti yang disampaikan di atas, dia berharap agresivitas dari kampus bisa lebih aktif. Pihaknya, membuka peluang agar mereka lebih tertarik dengan Surabaya lewat kunjungan tersebut.

Selain itu, lanjut dia, adanya kajian yang nanti akan dilakukan, maka kemajuan-kemajuan yang sudah dicapai Kota Surabaya akan tersebar ke berbagai pihak dan akan dijadikan contoh, jika itu baik.”Kekurangannya pun kami akan mendapatkan hal itu dalam rangka untuk berbenah ke depan,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Polda Jatim Bongkar Penyalahgunaan Pupuk Subsidi di 9 Kabupaten

RedaksiKBID

Jika PSBB Surabaya Diperpanjang, Harus Ada Komitmen Warga dan Pemkot

RedaksiKBID

Khofifah-Emil Menang di Surabaya, Partai Demokrat: Rakyat Percaya

RedaksiKBID