KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Dua Bulan Ambrol, Jembatan Wadung belum Ada Perbaikan

Truk melintas di Jembatan Wadung yang diketahui rusak

KAMPUNGBERITA.ID – Sudah hampir dua bulan berselang kondisi Jembatan Wadung yang rusak belum ada perbaikan. Warga terpaksa memutar lantaran khawatir dengan kondisi jembatan tersebut.

Jembatan Wadung merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Pakisaji dan Kecamatan Wagir dan terletak di Desa Wadung, Pakisaji menuju Kecamatan Wagir Kabupaten Malang. Mereka yang berniat menlintas harus menggunakan jalur alternatif dengan jarak cukup jauh.

Warga berharap jembatan segera diperbaiki. Sebab, jika tidak segera diperbaiki akan berdampak terjadinya kecelakaan atau pengendara harus memutar lewat ke desa lain.

Anton, warga Rt 01 Rw 01 Desa Wadung, mengaku bahwa jembatan ini cukup membahayakan bagi warga jika tetap melintas.

“Jembatan sisi kiri kanan jalan sebelah utara, apabila dari Pakisaji kondisinya membahayakan dan bisa memutus jembatan,” kata dia. “Kerusakan jembatan sudah dua bulan lalu, namun belum ada perbaikan. Ini membahayakan 6000 warga yang melintasinya setiap hari,” katanya.

Menurutnya, jembatan tersebut setiap hari gunakan lalu lalang buruh pabrik yang akan bekerja ke Kebonagung.

Kepala Desa Wadung, Kecamatan Pakisaji Suhardi mengakui bahwa kondisi jembatan sudah parah dan pihaknya akan mengajukan bantuan ke Pemerintah Daerah segera diperbaiki. KBID-MLG

Related posts

PT KAI Lamban Garap Rel KA Perlintasan RSI, YLKI Kirim Surat Somasi

RedaksiKBID

Coklit untuk Pastikan Tak Ada Pemilih ‘Selundupan’, Ketua DPRD: Penuhi Syarat, Warga Harus Tercatat sebagai Pemilih

RedaksiKBID

Dua Mantan Kapolda Jatim Berpeluang Masuk Bursa Cawagub Jatim

RedaksiKBID