KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Edukasi Masyarakat tentang Teknologi, Mbak Puan Bagi Beras dengan Barcode untuk Warga

Mbak Puan
Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana, dan Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Soetarwijono saat membagi beras Mbak Puan di DPC PDIP Surabaya.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – DPC PDIP Surabaya membagikan beras dari program Ketua DPR RI Puan Maharani. Acara yang diselenggarakan, Selasa (4/1) sore ini dihadiri tiga tokoh sekaligus. Yakni, Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana, dan Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Soetarwijono.

Beras kemasan yang didistribusikan ini juga ternyata bukan beras biasa. Karena di bagian kemasan luar terdapat barcode. Yang apabila diklik maka akan menampilkan video.

Dalam video singkat tersebut menjelaskan tentang sosok Puan Maharani. Dari mulai kecil hingga puncak karirnya saat ini yang menjadi ketua DPR RI. Dan merupakan pertama untuk sosok perempuan juga sekaligus disebut termuda sepanjang sejarah.

Kepada awak media Puti Soekarno menjelaskan jika kegiatan ini sudah berlangsung dan On Progres. “Beras yang diberikan mbak Puan ke struktur. Beras ini jumlahnya 6.000 paket dibagikan ke 20 titik,” ujarnya mewakil Fraksi PDIP di DPR RI.

Menurut dia ini bentuk gotong royong rasa keprihatinan Puan. Karena masa pandemi cukup berdampak ke masyarakat, dan Puan ingin memberikan rasa kasihnya. “Gotong royong kami dari fraksi PDIP di DPR RI, bentuk tali asih,” bebernya.

Soal adanya barcode dalam kemasan Puti menjelaskan jika ini sekaligus Mengedukasi ke masyarakat untuk lebih mengerti tekhnologi. “Anak muda terutama mereka tertarik ke digital, jika ingin tahu bagaimana sosok Mbak Puan tidak hanya sekadar membaca. Tapi nonton filem, barcode discan lalu akan bisa lihat profil mbak Puan,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana menyatakan prinsipnya ada perintah partai bagi anggota DPR RI untuk turun ke wilayah. “Dan struktur juga faham, siapa Mbak Puan? Di situ kan ada barcode, mbak Puan itu siapa dari kecil sampai sekarang,” bebernya.

Menurut dia struktur juga bersemangat untuk menang tiga kali atau hattrick dalam event Pemilu. “Bahwa agar struktur bisa menjelaskan kelak. Kepak sayap kebhinekaan ini kan sudah di tingkat nasional,” tegasnya.

“Banyak di bawah bertanya Mbak Puan itu siapa? Ada barcode bisa discan,” imbuh mantan wakil wali Kota Surabaya ini.

Terpisah Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Soetarwijono menambahkan partainya kini tengah coba mengembangkan dan memanfaatkan dunia digital. “Bertransformasi dari kertas ke dunia digital,” lanjutnya.

Dia mengatakan jika beras yang disalurkan ini jenisnya premium. “Kami bersyukur atas kepedulian dari ibu Puan Maharani dan ibu Megawati atas kepedulian kepada DPC PDIP Surabaya,” tuturnya.

Menurut dia seluruh kader dan pengurus berduka cita menyangkut distribusi beras Puan Maharani ini. “Awal tahun seluruh kader tidak berlibur tapi kami tancap gas dengan kerja kepartaian, membagi dan distribusikan beras Puan Maharani,” tuturnya.

“Kami bersyukur DPC PDIP Surabaya bisa solid dan kompak. Ibu Puan Maharani luar biasa ketua DPR RI perempuan pertama dan termuda. Sehingga ini memunculkan spirit yang luar biasa,” pungkas pria yang juga mantan wartawan ini.KBID-DJI

Related posts

Pimpinan DPRD Terima Kunjungan Kedutaan Inggris, Tingkatkan Kerja Sama Sister City Surabaya-Liverpool

RedaksiKBID

KPU Surabaya Gelar Sosialisasi di CFD Darmo, Masyarakat Merasa Terbantu Diingatkan Pemilu 2024 Kian Dekat

RedaksiKBID

Tangani UMKM, Pemkot Dinilai hanya Beri Pepesan Kosong

RedaksiKBID