KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Surabaya Teranyar

FIFA Matchday Timnas Indonesia Lawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya akan menjadi venue FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Pelestina, 14 Juni mendatang.@KBID-2023/IST

KAMPUNGBERITA.ID-Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan jadi venue pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina yang rencananya akan digelar pada 14 Juni 2023.

Laga ini sekaligus jadi persiapan Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2024.

Selain Palestina, Argentina dikabarkan jadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni nanti.

Duel Timnas Indonesia melawan Palestina yang akan digelar di Stadion GBT tersebut diprediksi akan berjalan meriah. Karena stadion tersebut akan dibuka penuh saat pertandingan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Asprov Jatim, Amir Burhanuddin.“ Seluruhnya akan kami buka kapasitas 44.000,” kata Amir Burhanuddin seperti dilansir BolaSport.com,Senin (22/5/2023).

Amir menjelaskan, jika sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi untuk penjualan tiket.

Menurut dia, saat ini PSSI masih belum memberikan kabar kapan dimulai penjualan tiket untuk laga melawan Palestina. “Untuk tiket tinggal kami menunggu share dari PSSI,” ungkap dia.

“Semuanya akan dipandu PSSI dan kepanitiaan Jatim akan ditunjuk PSSI Pusat,” tambah dia.

Lebih jauh, Amir menjelaskan, menggelar laga FIFA Matchday, Stadion GBT tidak melakukan persiapan khusus. Lantaran stadion tersebut sudah dipersiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang akhirnya batal digelar.

Sejauh ini persiapan yang dilakukan hanya terkait perizinan stadion.“Persiapan khusus, tentu perizinan karena Stadion GBT ini belum pernah difungsikan lagi setelah proses renovasi yang panjang selama persiapan Piala Dunia U-20.”

Amir menuturkan, korespondensi PSSI dan kepolisian sudah dilakukan beberapa minggu lalu.”Dalam perencanaan sudah dilakukan komunikasi tinggal dalam minggu ini suratnya keluar di Jatim kemudian kami teruskan pada pihak Polrestabes dan Polda Jatim,” beber dia.

Sebelum digunakan untuk Timnas Indonesia, Stadion GBT akan dipergunakan untuk pertandingan Persebaya, 28 Mei ini.

Tim Bajol Ijo akan menggelar laga uji coba untuk persiapan Liga 1 musim depan.”Jadi, bagian dari yang kami urus tanggal 28 Mei, 14 Juni dan 18 Juni,” pungkas dia. KBID-BS/BE

Related posts

Kemenristek Dikti Sebut Indonesia Masih Kekurangan 241 Ribu Guru SD

RedaksiKBID

Jelang Ramadan, Ratusan Warga Gunungsari Surabaya Gelar Doa Bersama

RedaksiKBID

Seokarwo Ingatkan Kandidat Petahana tidak Gunakan Fasilitas Negara

RedaksiKBID