KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Nyaleg di Dapil 3, Ivy Juana Gandeng Sejumlah Elemen Masyarakat

Ivy Juana, caleg PBB Kota Surabaya dapil 3.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Setelah lama namanya tak terdengar di panggung politik, mantan anggota DPRD Kota Surabaya 2009-2004 dari Fraksi Partai Demokrat, Ivy Juana, kini kembali lagi terjun ke dunia politik.

Kali ini, Ivy Juana bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB), bahkan mendapat posisi sangat strategis, yakni sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PBB Kota Surabaya.

Untuk Pileg 2024, dia ikut nyaleg untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kota Surabaya yang meliputi Kecamatan Wonocolo, Rungkut, Sukolilo, Tenggilis Mejoyo, Wonocolo, Rungkut, Gunung Anyar, Mulyorejo, Bulak.

“Tahun ini adalah tahun politik saya, setelah kemarin banyak beraktivitas di salah satu Komisaris BUMD,”ujar dia.

Ivy Juana melihat antusiasme masyarakat terhadap Pemilu 2024 sangat tinggi. Inilah yang membuat dia ikut bersemangat untuk menjadi keterwakilan masyarakat, terutama keterwakilan perempuan-perempuan, khususnya di dapil 3.

Ivy Juana menegaskan, jika melihat kiprahnya di dunia politik sebelumnya, dia melihat itu sebuah pengalaman, sebuah guru untuk ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi.
“Ya, mudah- mudah di tempat sekarang ini, Partai Bulan Bintang (PBB), saya menjadi lebih baik dan bermanfaat lagi buat masyarakat Surabaya,”ungkap dia.

Sementara untuk sosialisasi ke masyarakat, Ivy Juana mengaku sudah blusukan di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan kerja-kerja politik. Apalagi, dia memiliki konstituen yang sampai sekarang masih militan dalam memberikan dukungan kepadanya. Seperti Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Barisan Reog Surabaya, UMKM, Emak-Emak Ojol, dan KORONA (Komunitas Rondo Mempesona).

Dengan basis dukungan dari sejumlah elemen masyarakat ini, Ivy Juana yakin bisa mendapat dukungan suara untuk mengantarnya menjadi wakil rakyat. “Saya sudah membuat koordinator kelurahan (korkel) dan koordinator kecamatan (korcam) untuk ide pribadi saya agar bisa mengukur bagaimana keterukuran suara itu, ” ungkap dia.

“Ini nanti akan menjadi perhitungan buat saya, bahwa saya siap menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya,”tambah dia.

Sebagai ketua Bappilu PBB Kota Surabaya, berapa target kursi di Pileg 2024? Ivy Juana mengaku, jika partainya tak mematok target muluk-muluk. PBB menargetkan meraih satu fraksi atau 4-5 kursi, atau tiap dapil satu kursi.

Guna mewujudkan target tersebut, seluruh kader PBB telah bergerak secara masif mendekati sejumlah elemen masyarakat. Mulai nelayan, guru, buruh, dan banyak elemen lainnya. “Ini bagian dari upaya kita untuk menjaring aspirasi dri setiap kelompok masyarakat, “tegas dia.

Lebih jauh, dia menegaskan, berdekatan dengan elemen -elemen masyarakat tersebut menunjukkan jika PBB tak sekadar obral janji, tapi kerja nyata untuk kepentingan masyarakat.
“Kami bekerja untuk masyarakat yang selama ini suaranya tidak didengarkan oleh anggota DPRD Kota Surabaya. Mereka juga butuh diperhatikan, suara mereka juga ingin didengarkan. PBB hadir untuk itu,”tegas dia.

PBB Kota Surabaya yakin, aspirasi yang mereka perjuangkan akan terwujud, jika PBB bisa meraih satu fraksi di DPRD Kota Surabaya pada Pileg 2924. “Kami mohon doa restu warga Surabaya, agar PBB berjaya di Pileg 2024, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Mega Datang, Sejumlah Kepala Daerah Kumpul di Malang

RedaksiKBID

Fatkur Dorong Pembuatan Buku Pintar Adminduk Sebagai Pegangan RT Layani Warga

RedaksiKBID

Apresiasi Pemasangan Wastafel untuk Cegah Covid-19, Komisi C Minta Penempatan Dievaluasi

RedaksiKBID