KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

Gubernur Buka Lomba Burung Berkicau Pakde Karwo Cup VIII Tingkat Nasional

Gubernur Jatim Soekarwo saat menikmati kicauan burung.

KAMPUNGBERITA.ID – Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo membuka Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Piala Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo Cup VIII di Lapangan Parkir Ubaya, Surabaya, Minggu (14/10).

Soekarwo mengatakan, lomba burung kicau menjadi salah satu wadah dalam menyalurkan hobi masyarakat yang mencintai burung. Banyak hal positif dengan semakin gencar diadakan lomba burung, salah satunya adalah memacu UMKM yang bergerak di dunia hobi burung untuk terus berkembang.

“Banyak hal menarik bisa dilakukan oleh pelaku UMKM dengan banyaknya masyarakat yang mencintai burung. Salah satunya adalah sisi ekonomi yang bisa digali oleh para pelaku UMKM, yaitu dengan memanfaatkan kebutuhan para penghobi burung,” katanya.

Pejabat negara yang biasa disapa Pakde Karwo ini menambahkan, banyak karya seni yang sudah diciptakan para pelaku UMKM di dunia burung diantaranya sangkar burung, aksesori dan berbagai kebutuhan makanan dan suplemen untuk burung.

“Dengan demikian secara tidak langsung lomba burung ikut menumbuhkan perekonomian masyarakat dan pelaku UMKM, sehingga Jawa Timur ikut terungkit perekonomiannya,” tambahnya.

Ia menegaskan kepada para pelaku UMKM harus mengambil kesempatan untuk mengembangkan usahanya, sehingga bisa memiliki daya saing dengan produk dari wilayah lain maupun negara lain. “Pelaku UMKM harus memanfaatkan lomba burung sebagai ajak untuk memasarkan produknya sehingga lebih dikenal oleh para penghobi burung,” tegasnya.KBID-HUM

Related posts

Gelapkan Mobil Rental, Warga Sedati Dimankan Polisi

RedaksiKBID

BPCB Lakukan Eksavasi Situs Peninggalan Kerajaan Kahuripan di Balongbendo

RedaksiKBID

Fokus Pemberdayan Ekononomi, Pusbiker Cari Solusi Sederhana untuk Kesejahteraan Masyarakat

RedaksiKBID