KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Matraman Surabaya Teranyar

Gubernur Cek Kesiapan Pos Pelayanan Rest Area Tol Ngawi-Solo KM 575 A

Gubernur beserta jajaran Forkopimda Jatim mengecek kesiapan Pos Pelayanan Rest Area Tol Ngawi-Solo.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengecek kesiapan Pos Pelayanan Rest Area Tol Ngawi- Solo KM 575 A, Jumat (29/4/2022).

Dia beserta jajaran Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Ngawi sempat mengecek layanan gerai vaksin di tempat rehat tersebut.

Mayoritas warga masyarakat menjalani vaksinasi dosis kedua dan booster di gerai vaksin. Dia meminta masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis lengkap agar segera mengambil jatah, baik bagi pemudik atau bakal kedatangan keluarga jauh.

“Sesuai tradisi dalam silaturahmi saat Idul Fitri, yang kerap didatangi adalah yang sepuh (tua) sehingga yang sepuh ini juga harus terlindungi. Yang mengunjungi harus melindungi yang sepuh dengan melengkapi dosis vaksin. Jadi, harapannya setelah Idul Fitri semua tetap sehat,” kata Khofifah

Selain itu, dia meminta agar warga juga patuh terhadap Inmendagri 22/2022. Bagi kawasan yang masuk PPKM Level 1, maka diperbolehkan menggelar halal bihalal. Jika tamu sekitar 100 orang maka makan minumnya harus dibawa pulang. Berikut jika lebih.

”Kalau untuk PPKM Level 2 dibatasi hanya 75 persen dari kapasitas. Untuk level satu 50 persen. Kami yakin di hari kedua dan ketiga nanti pasti banyak keluarga yang saling mengunjungi. Sehingga, kami tetap ingatkan bagaimana protokol kesehatannya,”tandas Khofifah.

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada jajaran aparat gabungan yang sudah siap untuk mengamankan mudik Lebaran 2022. Dia berharap bahwa mudik tahun ini tak hanya aman tapi juga sehat dan lancar.

Forkopimda Jawa Timur yang terdiri dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, dan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto didampingi Petugas PT Jasa Marga Solo Ngawi dan PT Jasa Marga Ngawi Kertosono mengecek langsung Pos Pelayanan Polres Ngawi di Rest Area Tol Solo Ngawi KM 575A, Jumat (29/4/2022). Forkopimda dan jajaran sempat mengecek pelayanan usai landing menggunakan helikopter di Yon Armed 12 Ngawi. KBID-BE/KOM

Related posts

Server Eror, PPDB SMA di Bojonegoro Sempat Terganggu

RedaksiKBID

Sejumlah Ruas Jalan Bakal Ditutup Selama Pelaksanaan UCLG di Surabaya

RedaksiKBID

Dua Kelurahan Digabung, FPKS: Pastikan Semua Warga Dapat Layanan Adminduk

RedaksiKBID