KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Hanura Siap Menangkan Khofifah, Selangkah Lagi Rekom PPP juga Turun

Khofifah – Emil menerima rekom dari Partai Hanura dalam acara konsolidasi dan rapat pemenangan pilgub. 2018 di Hotel Wyndham, Surabaya.

KAMPUNGBERITA.ID – Partai pengusung pasangan Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa (KIP) dan Cawagub Emil Elestianto Dardak kian bertambah. Ini setelah Partai Hanura secara resmi memberikan rekomendasi yang disaksikan langsung Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, di sela kegiatan konsolidasi kekuatan Hanura se Jawa Timur untuk pemenangan Pilgub Jatim di Hotel Wyndham.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) itu dalam orasi politiknya mengaku trenyuh dengan sambutan Khofifah-Emil usai menerima rekomendasi Partai Hanura yang disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto. Karena itu dia minta kepada seluruh kader Partai Hanura di Jatim supaya ‘tidak ada dusta di antara kita’.

“Gimana cocok nggak, Khofifah-Emil. Jangan berkhianat, saya hanya ikuti kata hati kalian sebab kalianlah yang membuat janji. Kita harus dukung secara lahir batin,” tegas Oso sapaan akrab Oesman Sapta Odang, Minggu (3/12).

Untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018, kata Oso perlu menggunakan filosofi (mainset) 5 S yaitu Strategi apa untuk menangkan, Struktur (organisasi) seperti apa, Skill yang duduk dalam struktur itu seperti apa, Sistem pemenangan seperti apa, dan Speed and Target.

Selain Oesman Sapta Odang dan Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto serta pengurus DPC Partai Hanura se Jatim. Turut pula hadir dalam acara ini tokoh-tokoh utama pendukung Khofifah, seperti KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah), KH Asep Syaifuddin Chalim, Hj Lili Wahid, Hj Farida Salahuddin Wahid serta pasangan calon, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Sementara itu, Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengaku berterima kasih karena diberikan rekomendasi Partai Hanura untuk maju di Pilgub Jatim 2018. Apalagi dirinya kenal baik dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Osman Sapta cukup lama.

Di sisi lain, di hari yang sama Khofifah Indar Parawansa menyampaikan visi-misi sebagai Calon Gubernur Jawa Timur di depan pengurus Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur. Khofifah diberi kesempatan selama 20 menit memaparkan visi-misi dihadapan peserta Rapimwil dan Halaqoh PPP Jatim. Aplaus dan tepuk tangan panjang pun menggema usai Menteri Sosial RI itu melakukan pemaparan.

Khofifah mengakui, pemaparan visi-misi adalah tahapan untuk mendapat rekomendasi dari Partai Kakbah tersebut. Pasalnya, ia secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur dari PPP. Sebagai pendaftar, tentu dirinya siap menjalani tahapan yang diberlakukan oleh PPP.

“Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan memaparkan visi dan misi di depan Ketua Umum PPP, Gus Romi dan para pengurus PPP se-Jatim. Ini adalah tahapan pendaftaran yang memang harus saya jalani sebagai pendaftar dari PPP,” tutur Ketua Umum Muslimat NU itu, Minggu (3/12).

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Romahurmuzziy mengakui, selama ini Khofifah telah membangun hubungan komunikasi yang intensif dengan DPP PPP. Namun, yang bersangkutan tetap harus melalui tahapan yang telah menjadi petunjuk pelaksana (juklak) dalam penjaringan bakal calon gubernur. KBID-DAY

Related posts

Marak Berita Percobaan Penculikan di Waru, Polresta Sidoarjo Tingkatkan Pengamanan di Sekolah

RedaksiKBID

Wawali Surabaya Temukan Kesalahan Prosedur Pembangunan Gedung Parkir Kampus B Unair

RedaksiKBID

Berencana Bakal Bangun Museum Olahraga, Risma Minta Masukan Atlet Bulu Tangkis

RedaksiKBID