KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Jadi Jalur Kendaraan Besar di Gresik, Jalan Harun Rusak

Kondisi Jalan Harun Thohir, Gresik yang rusak parah dan belum dilakukan perbaikan.

KAMPUNGBERITA.ID – Kerusakan Jalan Harun Thohir di Gresik masih belum diperbaiki. Meski pihak DPRD Kabupaten Gresik sudah berusaha memberi masukan, namun kondisi tersebut tidak segera mendapat perhatian.

Wakil Ketua DPRD Gresik Hj.Nur Saidah yang menemui petinggi PT. Pelindo III untuk membicarakan perbaikan kerusakan jalan juga tidak ada hasilnya.

“Jalan tetap dibiarkan rusak. Koyoke pemerintah sengaja menggantung perbaikan Jalan Harun Thohir,” kata Rahman, salah satu pengguna jalan.

Ketua DPRD Gresik H.Abdul Hamid pernah menyatakan jika jalan tersebut merupakan jalan kabupaten. Kendaraan pengangkut bahan maupun hasil produk perusahaan di Jalan Harun Thohir tak memiliki kontribusi untuk pemerintah Kabupaten Gresik.

Hamid mencontohkan, PT. Pelindo III tak punya jalan sama sekali untuk memuat barang-barang dari pelabuhan. “Pelindo memanfaatkan jalan yang kita miliki,”ungkapnya.

Pemkab Gresik, kata Hamid, tak dikasih atau mendapatkan apa-apa dari perusahaan terkait karena semua wewenang ditarik pusat. KBID-GRS

Related posts

Lara Silvy dan Puluhan ‘Laraku’ Bagi 1.000 Paket Takjil di Bawah Layang Jenggolo

RedaksiKBID

Jaga Independensi Jelang Konferwil Ansor Jatim, Gus Abid Mundur dari Tim Caretaker

RedaksiKBID

Beri Motivasi, Risma Dorong Pemuda Surabaya jadi Entepreneur

RedaksiKBID