KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Teranyar

Jelang Perpanjangan PPKM Mikro Jawa-Bali, Satgas Covid Sidoarjo Masifkan Razia Jam Malam

Operasi Yustisi dan jam malam yang digelar Polresta Sidoarjo.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Jelang diperpanjangnya PPKM Mikro Jawa-Bali mulai 23 Februari mendatang, Satgas Penanganan Covid Sidoarjo kini makin mengoptimalkan dan mengintensifkan Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi di tingkat Desa.

Tidak hanya dikawasan tengah kota Sidoarjo, sejumlah titik di pinggiran kota juga menjadi sasaran Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan. Seperti dilakukan Satgas Covid Minggu Malam (21/02). Puluhan Petugas Gabungan dari Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, dan Satpol PP Sidoarjo serta sejumlah Relawan yang tergabung dalam Satgas Covid Sidoarjo melakukan Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dikawasan Gedangan-Sidoarjo.

Dimulai sekitar jam 10 malam, petugas menyisir kawasan Gedangan-Sidoarjo yang ditengarai masih terjadi kerumunan Massa. Dengan tegas, sejumlah petugas mendatangi sejumlah Warung Kopi dan Tempat Kongkow-kongkow dipinggir jalan dan menindak sejumlah pengunjung dan pengelolanya yang masih nekat buka dan operasional melebihi jam malam yang telah ditetapkan pemerintah setempat.

Dibawah kendali Perwira dari Polresta Sidoarjo, Petugas berhasil menjaring 20 warga yang melanggar aturan jam malam dengan berkerumun atau kongkow-kongkow di Warung Kopi maupun Warung Makan.

Oleh petugas, pelanggar langsung disita KTPnya dan diberi surat Bukti Pelanggaran untuk selanjutnya disidang Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo. Dalam penindakan ini, sejumlah pelanggar sempat berkelit dan beralasan tidak bawa atau tidak punya KTP. Namun berkat kesigapan dan ketegasan Petugas, pelanggar akhirnya mau menyerahkan KTPnya untuk disita dan ditindak.

“ Saya sebenarnya tidak mau KTP saya disita, tapi karena petugas tegas dan saya akui salah karena keluyuran malam dan tidak pakai masker, akhirnya saya serahkan KTP saya ke petugas dan sekarang disita,” ujar Yuli, salah satu pengunjung Warkop.

Menurut rencana, Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Sidoarjo akan lebih masif dilakukan seiring adanya PPKM Mikro sesuai instruksi Pemerintah Pusat.

“Kita akan masifkan Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Sidoarjo saat pelaksanaan PPKM Mikro ini,” tegas AKP Sugeng Sulistiyono, Perwira Pengendali Satgas Covid Polresta Sidoarjo. KBID-TUR

Related posts

Pemkab Bojonegoro Gelar Rakor Penyusunan Perencanaan Anggaran

DJUPRIANTO

Pemkab Bojonegoro Gelar Sarasehan Peringati Hari Buruh

RedaksiKBID

Kemendes PDTT Gelar Pra Evaluasi Program RPL Desa, Bojonegoro Jadi Role Model 

RedaksiKBID