KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Bisnis Surabaya Tapal Kuda Teranyar

KAI Surabaya Daop 8 Waspadai Tujuh Titik Rawan Bencana Saat Arus Mudik

PT KAI Daop 8 Surabaya menyiagakan alat material untuk siaga di titik-titik jalur kereta api rawan bencana. @KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mewaspadai tujuh titik jalur kereta api rawan bencana saat arus mudik Lebaran 2022.Karena itu, tujuh alat material untuk siaga (AMUS) disiagakan.

Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto mengatakan, pihaknya juga menyiagakan 21 petugas penjaga daerah rawan bencana seperti banjir dan longsor

Dia menyebut tujuh titik jalur KA yang rawan itu berada di Stasiun Babat, Stasiun Porong, Stasiun Malang, Stasiun Mojokerto, Stasiun Bangil, Stasiun Wlingi, dan Depo Sidotopo.

Langkah antisipasi lain, kata dia, dengan mengadakan pemeriksaan ekstra di seluruh jalur kereta api (KA) serta ronda di lintasan KA pada waktu-waktu rawan.

Heri menuturkan, secara umum dalam mengamankan kegiatan mudik angkutan Lebaran 2022, unit Pengamanan KAI Daop 8 Surabaya juga terus berkoordinasi dengan kewilayahan setempat dan memetakan beberapa potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kami lakukan mulai dari potensi kriminalitas dan unit pengamanan KAI Daop 8 akan mengerahkan sebanyak 412
personel dari Polsuska, petugas pengamanan, dan juga TNI/Polri, plus 40 anggota Pramuka yang turut mendukung posko Angkutan Lebaran 2022.” kata dia seperti dilansir Antara, Jumat (22/4/2022).

Terkait keselamatan di perlintasan sebidang, Heri mengaku telah menempatkan 13 personel PJL Ekstra yang akan mengamankan perjalanan KA di 13 titik yang dianggap rawan terjadi temperan (tabrakan KA dengan mobil). Masing-masing yaitu antara Stasiun Malang Kota Lama-Pakisaji, Bangil-Wonokerto, Kandangan-Indro, dan beberapa daerah lain.

“Selain itu, kami juga bekerja sama dengan instansi terkait (pemda, aparat keamanan) untuk keselamatan di perlintasan-perlintasan sebidang,”pungkas dia. KBID-BE/ANT

Related posts

Sampah dan Enceng Gondok Penyebab Normalisasi Sungai di Sidoarjo Tak Maksimal

RedaksiKBID

Jatim jadi Pilot Project Keselamatan Pemanfaatan Tenaga Nuklir

RedaksiKBID

Pemkot Surabaya Serahkan Pengelolaan Terminal Tipe A Purabaya kepada Kemenhub RI

RedaksiKBID