KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Kasus TPPU, Giliran Wabup dan Sekdakab Mojokerto Diperiksa KPK

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi usai menjalani pemeriksaan

KAMPUNGBERITA.ID – Setelah Sekdakab Herry Suwito memenuhi panggilan KPK. Di hari ke sembilan pemeriksaan, kini giliran Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi memenuhi panggilan lembaga anti rasuah di Aula Wira Pratama Polresta, Rabu (27/03).

Saat ditemui usai pemeriksaan, Wabup mengaku mendapat 18 pertanyaan dari tim penyidik KPK terkait dugaan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), yang menyeret nama Bupati non aktif, Mustofa Kamal Pasha.

Wabup Pungkasiadi tiba di Mapolresta Mojokerto sekira pukul 10.11 WIB. Dirinya kemudian menjalani pemeriksaan di ruang Wira Pratama, Iantai dua, dan meninggalkan Polres Mojokerto Kota tepat pukul 16.00 WIB.

Usai diperiksa, lanjut Wabup, ia membenarkan bahwa pemeriksan terkait TPPU Bupati Mustofa. KPK juga sempat menanyakan kondisi kesehatannya. “Iya iya ini nglajutno kasuse bapak (melanjutkan kasus Bupati MKP). lya yang ini, saya kan dipanggil untuk memberikan keterangan terkait TPPU,” terangnya.

Pihaknya mengaku tidak bisa memberikan banyak penjelasan kepada KPK lantaran kasus tersebut terjadi sebelum dirinya menjabat. Termasuk nilai hingga asal-usul aset yang disorot KPK. “Saya kan belum menjabat waktu itu, gak ada pertanyaan itu, tahunnya kan waktu periode yang lama (2010-2015),” imbuhnya. “Saat ditanya apakah ada hubungan kerja dengan MKP ? Dirinya mengaku tidak ada hubungan. “Saya bilang dengan Bapak MKP saya beda pekerjaan, sayakan pengusaha gula,” tambahnya.

Diinformasikan, Pungkasiadi tiba di Mapolresta Mojokerto sekira pukul 10.11 WIB dengan didampingi sejumlah pejabat penting Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Diantaranya Kepala Dispendukcapil Bambang Eko Wahyudi, Kepala Dinas Pertanian Sulistyawati, seorang pejabat lnspektorat bernama Bambang dan sejumlah pengusaha.KBID-FFA

Related posts

Dukung Pemkot Cegah Penyebaran Covid-19, Pelaku Usaha Tutup Awal di Malam Pergantian Tahun

RedaksiKBID

UKM Dolly Terima Bantuan 15 Mesin Jahit Singer

RedaksiKBID

Raih Prestasi Tingkat Nasional, Gubernur Khofifah Serahkan Bonus Peserta dan Pembina MTQ XXVIII

RedaksiKBID