KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Perindo Minta Polisi Usut Tuntas Dalang Pelaku

Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso.@KBID2021
KAMPUNGBERITA.IDPartai Perindo mengecam keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) yang menyebabkan puluhan jemaat dan  warga mengalami luka-luka.
“Kami keluarga besar Partai Perindo ikut berduka cita atas serangan teroris  yang mengakibatkan  korban luka berjatuhan. Semoga  para korban yang meninggal diterima Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan dan yang luka segera sembuh,” ujar Ketua DPD Partai
Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso, Senin (29/3/2021).
Dia mendorong aparat kepolisian  untuk mengusut tuntas kasus ini dan segera menangkap siapapun yang terlibat dalam tindakan teror yang tidak terpuji tersebut.
“Sekali lagi, kami berharap dalang di balik terorisme yang keji itu dapat diungkap dan segera  ditangkap aparat kepolisian atau TNI, ” tandas dia.
Lebih dari itu, Samuel Teguh Santoso yang sehari- hari berprofesi sebagai Lawyer dan  Rehab Napza (Rehabilitasi Narkoba) ini juga mengimbau kepada masyarakat luas agar tenang dan tidak mengembangkan berbagai asumsi yang dapat mengaburkan kasus bom yang menelan banyak korban luka ini.
Masyarakat harus tenang dan menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib. “Yang penting, mari perkuat saling pengertian dan kebersamaan antar semua golongan demi keutuhan dan persatuan  Indonesia yang kita dambakan bersama, “pungkas dia.
Sebelumnya, aksi bom bunuh diri dilakukan dua orang terduga teroris di depan Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kelurahan Baru, Kota Makassar, Provinsi Sulsel, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.30 WITA.
Aksi pelaku bisa dicegah pihak keamanan gereja tidak sampai masuk ke dalam gereja. Atas peristiwa itu sejumlah petugas keamanan gereja mengalami luka-luka.
Data pihak Kepolisian, tercatat 20 orang menjadi korban luka dan telah mendapat perawatan medis. Sementara terduga pelaku bom bunuh diri yang menggunakan sepeda motor, dinyatakan tewas. Satu pelaku dapat dikenali meski sebagian tubuhnya terurai dan satu lainnya kondisi tubuhnya hancur. KBID-BE

Related posts

Komisi D Sepakat Pelaksanaan PTM 100 Persen Berdasarkan Kapasitas Ruangan

RedaksiKBID

Ringankan Korban Bencana Alam dan Banjir, Polda Jatim Salurkan Bantuan Hingga 1,8 Miliar

RedaksiKBID

Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejari Lamongan Segera Panggil Komisioner KPU 2014-2019

RedaksiKBID