KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Ketua DPRD Surabaya Berharap Peringatan Hari Pahlawan Lecut Semangat Persatuan

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Momentum Hari Pahlawan di Surabaya menandai terjadinya peristiwa heroik arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, peringatan Hari Pahlawan harus melecut semangat semuanya untuk bersatu menghadapi tantangan Surabaya dan bangsa ini.

“Rangkaian pertempuran Surabaya 10 November 1945 harus mengilhami kita untuk terus bersatu melawan tantangan terberat saat ini terkait pandemi Covid-19. Dari sisi penanganan aspek kesehatannya maupun pemulihan ekonomi,” kata Adi di Surabaya, Selasa (10/11).

Adi menjelaskan berkat semangat persatuan dan gotong royong, Kota Surabaya menunjukkan perkembangan yang sangat baik dalam penanganan Covid-19.

Per 9 November 2020, jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat hanya tinggal 65 orang. Strategi tes Swab masif, Tracing (penelusuran kontak erat pasien), Treatment, dan isolasi dengan fasilitas yang memadai telah mampu mengendalikan persebaran Covid-19 di Kota Pahlawan.

”Itu semua berkat satunya semangat kita, satunya kerja-kerja seluruh elemen dalam mengendalikan Covid-19. Kami mengapresiasi semua yang terlibat di dalamnya, mereka adalah para pahlawan, mulai dokter, perawat, TNI, Polri, jajaran pemerintah kota, relawan, dan seluruh warga Surabaya,” papar pria yang juga mantan wartawan ini.

Dari sisi pemulihan ekonomi, lanjut Adi, Hari Pahlawan adalah momentum pelecut semangat untuk terus menggerakkan ekonomi kerakyatan. ”Karakter kepahlawanan itu antara lain rela membantu sesama. Maka mari galang gerakan membeli dari produk-produk UMKM, dari toko tetangga, dari warung-warung rakyat, kita pulihkan ekonomi arus bawah,” imbuh Adi. KBID-PAR

Related posts

Mobil Ajudan Kapolda Jatim Pecah Ban di Tol Mojokerto-Kertosono

RedaksiKBID

Pabrik Kerupuk di Sidoarjo Ludes Terbakar

RedaksiKBID

Diduga Salahgunakan Wewenang, Mantan Lurah Medokan Ayu Dilaporkan ke Inspektorat

RedaksiKBID