KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Surabaya Teranyar

Kunjungi Ponpes Ar-Ridwan Tuban, Pangdam V/Brawijaya Santuni Anak Stunting, Fakir Miskin, dan Yatim Piatu

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf berdialog dengan ibu anak stunting terkait kondisi dan asupan gizi bagi anak.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf bersama pejabat utama Kodam V/Brawijaya mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Ridwan Tuban, Selasa (3/1/2023).

Dalam kunjungannya, Pangdam V/Brawijaya memberikan santunan kepada anak stunting, fakir miskin, dan yatim piatu.

Ponpes Ar-Ridwan Tuban merupakan lembaga pendidikan binaan Habib Husein Ba’agil. Di pondok tersebut, Mayjen TNI Farid Makruf berdialog dengan ibu anak stunting terkait kondisi dan asupan gizi bagi anak. Selain itu, Pangdam V/Brawijaya juga menyapa anak-anak stunting, dan yatim piatu.

“Harus rajin makan sayur ya bu. Supaya anak-anaknya tumbuh sehat,” pesan Mayjen TNI Farid Makruf.

Selain pemberian santunan, Farid Makruf juga mengunjungi sumur air bersih di lingkungan pesantren. Di daerah tersebut sebelumnya mengalami kesulitan air. Sehingga TNI AD melalui Kodam V/Brawijaya melakukan pembangunan sumur bor untuk mendapatkan air bersih. Hingga saat ini, air bersih tersebut dapat dinikmati santri dan masyarakat setempat.

“Seperti perintah Panglima TNI dan KASAD, TNI harus selalu hadir menjadi solusi dari masalah-masalah yang dihadapi masyarakat. Sumur air bersihin ini adalah wujud dari upaya itu,” tegas dia.

Menurut Pangdam V/Brawijaya, Program TNI Manunggal Air yang sudah dilakukan di daerah tersebut tidak lepas dari peran serta atau dukungan semua pihak, termasuk Forkopimda Kabupaten Tuban. Sehingga program tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Sementara, Pengasuh Ponpes Ar-Ridwan Tuban, Habib Husein Ba’agil menghaturkan terima kasih kepada jajaran TNI AD yang telah membantu pembangunan sumur bor. Dengan adanya sumur bor tersebut, para santri maupun masyarakat setempat dapat menikmati air bersih.

“Terima kasih kepada KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, Terima kasih juga untuk Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf atas kunjungannya ke Tuban. Insya Allah para pemimpin-pemimpin kita ini senantiasa diberi kesehatan dan rahmat Allah SWT hingga karir tertingginya,” pungkas Habib Husein. KBID-BE

Related posts

Gubernur Khofifah Resmikan Trauma Centre dan Intensive Care RSUD dr Soedono Madiun

RedaksiKBID

Pemkot Surabaya Klaim Pasokan Blanko KTP-El sudah Normal

RedaksiKBID

Keluyuran saat PSBB Diterapkan di Surabaya Raya, ODP dan PDP Bakal Dipidana

RedaksiKBID