KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Lewat Pendidikan Politik, Gerindra Surabaya Edukasi Masyarakat soal Demokrasi yang Sehat

Gerindra SurabayaKAMPUNGBERITA.ID – DPC Partai Gerindra Kota Surabaya menggelar pendidikan politik secara rutin ke PAC (pengurus tingkat kecamatan) dan Anak Ranting (pengurus tingkat kelurahan). Selain untuk konsolidasi kader, kegiatan ini juga untuk penguatan struktur internal partai yang dikomandani Prabowo Subianto ini.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, BF Sutadi mengatakan, pendidikan politik ini dilaksanakan secara bergiliran di tiap daerah pemilihan (dapil) di Surabaya.
“Kegiatan ini tidak terpusat di satu tempat, tapi kami roadshow atau keliling ke dapil-dapil untuk memberikan pe ndidikan politik kepada pengurus PAC dan Anak Ranting,” ujar dia ketika dikonfirmasi Senin (1/11/2021) sore.

Menurut mantan anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 ini, pendidikan politik ini dilaksanakan untuk lebih memantapkan pemahaman terhadap PAC dan Anak Ranting (Kelurahan),serta mengedukasi masyarakat bagaimana mewujudkan demokrasi yang sehat dan bermartabat. “Jadi kami ingin mendorong agar setiap kader yang juga warga negara Indonesia dapat berpartisipasi dalam membangun demokrasi yang sehat dan bermartabat, ” ungkap Sutadi.

Lebih jauh, BF Sutadi menegaskan, Partai Gerindra Surabaya akan terus melaksanakan kegiatan yang dapat mencerdaskan masyarakat dalam menghadapi agenda politik, seperti Pemilu 2024.

Sementara Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya, Bagiyon menambahkan, pendidikan politik buat kader atau pengurus PAC dan Anak Ranting ini dilaksanakan setiap minggu dan dilakukan secara bergiliran di tiap dapil.
“Dari lima dapil di Surabaya, pendidikan politik ini sudah kita laksanakan di dua dapil dan tentunya melibatkan anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Partai Gerindra yang ada di dapil tersebut, ” jelas dia.

Ditanya soal pemateri pada pendidikan politik tersebut, Bagiyon mengaku masih lokal saja. Artinya, dari pengurus DPC Partai Gerindra Kota Surabaya. ” Kemungkinan Desember nanti akan ada pendidikan dan latihan (Diklat),” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

RSUD Koesma Gelar Bazar Pokja Demi Akreditasi Paripurna

KBIDTuban

25 Negara Tukar Pengetahuan Kapal Selam dalam APSC

RedaksiKBID

Warga Sidoarjo 60 Detik Heningkan Cipta Berharap Pandemi Segera Berlalu

RedaksiKBID