KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Surabaya Teranyar

Libas Qatar 2-0, Ekuador Tatap Laga Lawan Belanda

Bintang Ekuador,Valencia menjadi pahlawan kemenangan timnya berkat dua gol yang dilesakkan ke gawang Qatar pada laga perdana Grup A Piala Dunia. KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Tuan rumah Qatar mengawali laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 dengan hasil jeblok. Tim asuhan Felix Sanchez itu dihajar Ekuador dengan skor 0-2 di Stadion Al Bayt, Senin  (21/11/2022) dini hari.

Kemenangan ini sekaligus mematahkan tuduhan jika 8 pemain Ekuador telah disuap Qatar agar tak tampil maksimal, sehingga tuan rumah bisa menang.

Pada laga tersebut, kapten Timnas Ekuador Enner Valencia jadi bintang lapangan. Dia mencetak dua gol untuk membawa timnya ke posisi puncak klasemen Grup A dengan
mengemas tiga poin.

Sementara duel Senegal vs Belanda baru akan berjalan pada Senin malam, 21 November 2022.

Menanggapi kemenangan pada laga perdana ini, pelatih Ekuador Gustavo Alvaro menegaskan, jika timnya membutuhkan lebih banyak lagi kemenangan agar bisa lolos ke babak gugur.
“Yang penting kami menang,” kata Alfaro seperti dilansir tempo.com. “Kami melakukan apa yang perlu dilakukan untuk memenangi pertandingan ini.”

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, para pemainnya sepakat bahwa tampilan dalam laga itu bukan performa ideal mereka.

“Di babak pertama (interval) saya bertanya kepada para pemain saya apakah mereka senang dan mereka berkata, tidak, mereka bisa bermain lebih baik,” kata dia.

“Saya mengucapkan selamat kepada mereka atas kemenangan itu, tetapi mengatakan kepada mereka bahwa kami harus melakukan yang lebih baik.”

Selanjutnya untuk Ekuador akan menghadapi Belanda pada Jumat, 25 November 2022. Ini akan jadi tantangan terberat mereka di Grup A. Belanda, yang pernah jadi finalis tiga kali, paling diunggulkan untuk menjadi juara grup.

Alfaro menyatakan timnya harus mampu meraih poin dari laga tersebut. “Kalau mau ke babak knockout kami harus finis dengan baik,” kata dia.

“Jika ingin melangkah lebih jauh, kami perlu meningkatkan ini.”

“Beberapa tim, bahkan setelah memenangkan pertandingan pertama mereka, tidak lolos.” (*)

Related posts

DPRD Surabaya Gelar Doa Lintas Agama untuk Keselamatan Warga

RedaksiKBID

Bonek Dikepung di Polsek Ambulu, Sopir Elf: Saya Bawa Mobil Sambil Tiarap

RedaksiKBID

Timsus Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Ringkus 3 Tersangka Sindikat Curat

RedaksiKBID