KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Libur Imlek, Polisi Masifkan Himbauan Prokes dan Vaksin ke Pengunjung Mal Sidoarjo

Mal Sidoarjo
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memantau prokes pengunjung mal.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Libur Imlek, Selasa (1/2/2022), pengunjung di mal Sidoarjo, dihimbau jangan abaikan protokol kesehatan. Mengingat Covid-19 varian Omicron yang terus meningkat.

Di pintu masuk mal, tidak hanya petugas keamanan setempat namun ada dari personel Polresta Sidoarjo yang turut menghimbau patuhi protokol kesehatan 5M, serta mengecek syarat vaksinasi melalui scan barcode PeduliLindungi.

Dengan humanis polisi menghimbau para pengunjung mal, bahwa pandemi Covid-19 masih ada. Tetap waspada, jangan berkerumun, tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan ajakan untuk vaksinasi.

Di sudut lobi mal, Polresta Sidoarjo juga menyediakan layanan vaksinasi bagi pengunjung mal, yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua, hingga vaksinasi booster ke tiga khususnya bagi orang lanjut usia.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, kegiatan kali ini dilakukan di mal karena antisipasi lonjakan pengunjung di tengah libur Tahun Baru Imlek. Masyarakat dihimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin Covid-19, pihaknya menyediakan vaksinasi di lokasi.

“Covid-19 masih ada, kita juga mewaspadai Varian Omicron, karenanya antisipasi lonjakan pengunjung mal Tim Pamor Keris Polresta Sidoarjo berikan himbauan secara humanis kepada masyarakat. Kami sampaikan agar tetap pakai masker, jaga jarak, jangan lupa cuci tangan dan ajakan untuk vaksin,” jelasnya.

Sementara untuk capaian vaksinasi Kabupaten Sidoarjo di awal Februari 2022 ini, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, sudah mencapai 92 persen, anak usia 6-11 tahun sudah 89 persen. Harapannya dalam dua minggu ini vaksinasi anak sudah 100 persen.

“Dengan tingginya capaian vaksinasi kita, diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga mencegah penyebaran Covid-19,” lanjutnya. KBID-TUR

Related posts

Rakercab PDIP Surabaya Putuskan Whisnu Calon Tunggal Ketua DPC

RedaksiKBID

Tak Ada Laporan Audit BPK, FPKB Tolak Tanggapi LKPJ-APBD Surabaya Tahun 2019

RedaksiKBID

Jelang Sidang MK, Pemuda Pancasila Sidoarjo Deklarasi Tolak Kerusuhan

RedaksiKBID