KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Masuk Lima Besar Rekomendasi DPD PAN, Khofifah Diusulkan Jadi Capres

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Nama ketua umum tiga partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Airlangga Hartarto (Partai Golkar), Suharso Monoarfa (PPP) dan Zulkifli Hasan (PAN) akan diusulkan menjadi calon presiden.

Usulan tersebut akan dibawa oleh DPW PAN Jatim usai melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Empire Palace, Sabtu (30/7/2022).

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menjelaskan, dalam waktu dekat ini, KIB akan melakukan pertemuan di Surabaya, yang dihadiri oleh tiga ketum parpol koalisi.

“Sudah sepakat Pak Airlangga, Pak Harso, nanti kita akan bikin di Jatim, di sini. Kapan? Minggu awal Agustus, jadi minggu minggu pertama,”ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig menjelaskan, selain dari internal KIB, nama nama calon presiden dan calon wakil presiden yang nantinya dibawa pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) juga dari eksternal KIB.

“Itu yang eksternal, yang bisa kita putuskan di atas 50 persen DPD, jadi 19 DPD ke atas mendukung di sini ada lima besar,”ungkap dia.

Lima besar nama-nama yang mendapatkan dukungan 50 persen dari DPD PAN Kabupaten/ Kota, antara lain, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

“Munas nanti tiga calon presiden dan tiga calon wakil presiden. Tapi itu kan tergantung DPP, bukan urusan DPW,”tandas dia.

Namun Rizki Sadig berharap, nama yang diusulkan dari Jatim dapat diterima, bahkan masuk pada pencalonan tingkat nasional, khususnya nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang sejak tahun lalu sudah kami usulkan di tingkat pusat,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Agar Kasus Jasmas Tak Berulang, Pimpinan Dewan Ajak Masyarakat Cemari Alokasi Dana Kelurahan

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Pastikan Aspirasi Masyarakat Tetap Diterima Selama Pandemi Covid-19

RedaksiKBID

Tumbler Kayu Jati Produk UMKM Menarik Perhatian Pengunjung JKF 2022 Bojonegoro

RedaksiKBID