KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Melintas di Bahu Jalan, Bus Tentrem Calaka di Tol Sidoarjo

Bus Tentrem yang terguling di Jalan Tol Waru-Sidoarjo saat dilakukan evakuasi.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah bus Tentrem nopol N 7859 UG yang dikemudikan Susanto (36), warga Klampok RT 04 RW 01, Singosari, Malang terguling di Tol Sidoarjo arah Waru, tepat di KM 748.299/B, Sidoarjo, Jum’at (28/6/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, bus jurusan Malang-Surabaya tersebut mengangkut 18 orang, 11 laki-laki dan 7 perempuan. “Kejadiannya sekitar pukul 08.10 WIB,” ucap Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Awalnya, bus tersebut melaju dari arah Sidoarjo ke Waru di bahu jalan. Tepat di Kilometer 748.200, melaju kendaraan Pajero tanpa identitas (melarikan diri) pindah lajur ke bahu jalan. Spontan pengemudi bus melakukan pengereman mendadak.

Tidak hanya itu, pengemudi yang kaget pun membanting kemudi ke kiri. Karena hilang keseimbangan, bus terguling dan mengakibatkan kaca bus bagian depan pecah. “Tidak sampai ada korban jiwa, hanya saja 3 orang mengalami luka. Satu luka berat, Dua luka ringan dan sudsh dievakuasi ke RSI Siti khodijah kecamatan Taman sepanjang,” terangnya.

Kejadian itu diduga disebabkan karena pengemudi ugal-ugalan menggunakan bahu jalan dan kaget melihat kendaraan lain yang akan berpindah jalur. “Kami himbau agar para pengemudi tidak melaju di bahu jalan. Karena sangat berbahaya,” pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Berdayakan Sentra Seafood Kenjeran, Wawali Whisnu Sakti Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

RedaksiKBID

Bibit Jagung Bantuan Kementan di Tuban Diduga Diperjualbelikan

RedaksiKBID

Rekrutmen Dewas PDAM Surabaya, Mujiaman: Hindari Pseudo Director’s

RedaksiKBID