KampungBerita.id
Headline Olahraga Teranyar

Parkir Beres, GBT Siap jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2018

Wisnu Sakti Buana dan sejumlah anggota DPRD Surabaya saat melihat kesiapan GBT sebagai venue Piala Presiden 2018

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pesebaya untuk Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Wisnu Sakti Buana menyatakan, Stadion Gelola Bung Tomo (GBT) siap menjadi tuan rumah Piala Persiden 2018 yang digelar pada 18 Januari 2018.

saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait kesiapan venue bersama Ketua DPRD Surabaya, Armuji dan anggota dewan serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Afgani, Minggu (14/1) Wisnu mengatakan, seluruh panitia dan venue sudah siap.

”Termasuk soal parkir kendaraan bermotor dan akses jalan masuk ke lokasi pertandingan,” ujarnya.

Wisnu mengatakan, untuk parkir kendaraan bermotor pihaknya sudah menyiapkan 4 titik di kawasan stadion yang bis menampung 11 ribu lebih mobil dan sepeda motor. Selebihnya, terdapat titik-titik parkir di luar area yang dikelola warga sekitar.

Dengan daya tampung stadion sebesar 55 ribu penonton, kemungkinan jumlah kendaraan yang terparkir akan membludak. Diprediksi ada sekitar 28 ribu sepeda motor yang perlu penanganan dalam hal parkir saat gelaran berlangsung.

”Soal tarif normal sesuai aturan dishub ini untuk parkir yang di dalam kawasan stadion, tapi untuk parkir tumpahan yang dikelola warga tarifnya tergantung pengelola parkir sendiri,” katanya.

Selain parkir, sidak juga menyoroti masalah akses jalan masuk dan keluar ke lokasi stadion. Wisnu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa akses jalan untuk mendukung acara tersebut. ”Ke depan stadion akan diapit dua jalan besar, mudah-mudahan ini bisa terlaksana,” katanya.

Piala Presiden sendiri akan dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 Januari. Turnamen ini direncanakan rampung pada 17 Februari dengan Stadion Gelora Bung Karno bakal jadi venue laga final.

Beberapa kota yang dipercaya menjadi tuan rumah antara lain Bandung (Stadion GBLA), Balikpapan (Stadion Batakan), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), Gianyar (Stadion Kapten I Wayan Dipta), dan Malang (Stadion Kanjuruhan).

Fase grup akan berlangsung hingga 30 Januari, dan babak perempat-final akan digeber dalam dua hari, 3-4 Februari, di Stadion Manahan Solo. Untuk semi-final, 10-13 Februari.KBID-DJI

Related posts

BPIPI Bertekad Kembalikan Geliat Industri Alas Kaki dan Kulit Nasional

RedaksiKBID

PAN Surabaya Segera Memproses PAW Hamka, Ini Kemungkinan Calon Penggantinya

RedaksiKBID

Mampir ke Posyandu, Gus Ipul Gendong Balita Warga Modung

RedaksiKBID