KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Pasar Turi Baru Siap Ditempati, Pemkot dan PT GBP Cross Check Jumlah Pedagang

Pasar Turi
Pasar Turi Baru.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Fauzie Mustaqiem Yos mengatakan, pendataan pedagang yang ada di tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Turi berjalan baik dan lancar. Hasilnya, tercatat ada sekitar 200 pedagang.

“Kami sudah dapat semua datanya. Nanti akan kami kroscek ulang dengan data yang dimiliki PT Gala Bumi Perkasa (GBP). Dan selanjutnya nanti akan dilihat mana saja pedagang asli yang sudah masuk Pasar Turi Baru dan mana yang belum, ” ujar dia, Rabu (26/1/2022).

Menurut Yos, panggilan Fauzie Mustaqiem Yos, hasil pendataan tersebut juga sudah dilaporkan ke tim Pasar Turi. Bahkan, dari kejaksaan juga sudah tahu.

Apa pedagang di TPS Pasar Turi yang didata ada bukti kepemilikan? Yos mengaku, ada dan kemarin sudah difoto. Seharusnya, kata Yos, mereka sudah bisa masuk. Bahkan mungkin, mereka sudah punya stan di dalam Pasar Turi Baru

“Cuma di dalam Pasar Turi Baru masih kosong atau sepi, sehingga mereka memilih berjualan dulu di TPS Pasar Turi,” jelas dia.

Yos berharap, para pedagang di TPS Pasar Turi nanti masuk ke Pasar Turi Baru. Setelah itu, lanjut dia, TPS akan dibongkar. Karena di situ akan ada penataan pedestrian, saluran air, dan lain sebagainya.

Berdasarkan data, jumlah pedagang Pasar Turi Lama kurang lebih 1.228. Dari jumlah tersebut, sebagian pedagang sudah ada yang menempati Pasar Turi Baru. ” Seharusnya bisa masuk semua. Karena kapasitas Pasar Turi Baru lebih besar dari itu,” imbuh Yos.

Ditanya kesiapan Pasar Turi Baru menyambut masuknya para pedagang, Yos menuturkan, kalau di Pasar Turi Baru sudah disiapkan sarana dan prasarana, perizinan, dan macam-macam oleh investornya, PT Gala Bumi Perkasa (GBP).

Bagaimana dengan stan- stan, apa masih layak mengingat sudah tahunan tak ditempati?
“Waktu pendataan selama dua hari itu saya di sana dan melihatnya masih layak untuk ditempati. Ya, hanya perlu pembenahan sedikit,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Belum Maksimal, Anggaran Covid-19 Surabaya Baru Terserap 23 Persen dari Rp 208,9 Miliar

RedaksiKBID

Pansus Pengelolaan BMD Bahas Pelepasan Tanah Surat Ijo

RedaksiKBID

Paslon Terpilih Pilkada Tuban 2020 Resmi Ditetapkan, KPU segera Kirim Surat ke DPRD

RedaksiKBID