KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Paving Jalan Kupang Segunting I Ambles

Menindaklanjuti laporan warga, Budi Leksono dari Fraksi PDIP meninjau Jalan Kupang Segunting yang ambles.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya, Budi Leksono meninjau akses jalan masuk ke Jalan Kupang Segunting Gang 1 dari Jalan Kartini yang ambles.

Menurut Ketua RW 2 Kupang Segunting, Kelurahan Dr Sutomo, Kecamatan Tegalsari, Munasir, ini merupakan dampak pavingisasi di atas saluran air yang tak diperhitungkan secara matang beberapa tahun silam. “Saat ini saluran itu ambles. Kondisi ini sangat membahayakan warga yang melintas, “ujar dia.

Menurut dia, dulu saat membangun tidak diberi penyangga yang kuat. Akibat mendapat beban yang berat, akhirnya ambles.

Untuk itu, Munasir berharap Budi Leksono dari Fraksi PDI-P menyampaikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan. Ini agar warga yang lewat jembatan tersebut tidak merasa was-was.

Lebih jauh, Munasir menyampaikan, dirinya pernah mengusulkan perbaikan ini lewat Musbangkel (Musyawarah Pembangunan Kelurahan) dan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Pemkot Surabaya. Tapi sampai saat ini belum ada tindakan nyata dari Pemkot Surabaya.

Menanggapi keluhan warga Kupang Segunting ini, Budi Leksono mengaku siap membantu dan mengawal permasalahan tersebut. “Segera akan kita komunikasikan dengan OPD terkait agar segera ada langkah perbaikan,”ujar dia.

Buleks berharap segera ada tindakan dari Pemkot Surabaya karena ini menyangkut keselamatan serta akses warga. “Silakan warga bersurat ke DPRD Surabaya nanti akan kita hearingkan dengan OPD terkait, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

KH Mas Sulaiman-KH Muhibbin Zuhri Kembali Pimpin PCNU Surabaya

RedaksiKBID

Tanggul Lumpur Lapindo Ambles, Kapolres dan Dandim Datangi Lokasi

RedaksiKBID

Pohon Kamboja di Pemakaman Marak Dijual di Magetan

RedaksiKBID