KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala, Polresta Sidoarjo Kirim 8 Truk Sembako

Bantuan sembako dari Polresta Sidoarjo dinaikan ke atas truk sebelum dikirim ke lokasi bencana

KAMPUNGBERITA.ID – Peduli bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Propinsi Sulawesi Tengah, Polresta Sidoarjo mengirim bantuan sembako dan pakaian.  Bantuan tersebut akan dikirim melalui ekspedisi laut.

Waka Polresta Sidoarjo, AKBP Pasma Royce mengatakan, bantuan tersebut akan diangkut menggunakan 8 kendaraan truk dan dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Perak beserta bantuan-bantuan dari wilayah lain yang kemudian menuju Pelabuhan Palu.

“Melalui jalur laut dari tanjung perak ke Pelabuhan Pantoloan Palu. Setelah tiba di Pelabuhan Pantoloan Palu, dilanjutkan menggunakan jalur darat untuk menuju ke lokasi,” cetusnya

Beberapa bantuan yang dikirim meliputi Biskuit 5 karton dan 1000 kaleng, Beras 2000 kg, Minyak 5000 liter, Gula pasir 1000 kg, Mie instan 2361 karton, Susu balita dan anak-anak 12 pcs, pampers 500 pcs, alat tulis, kopi, air bersih, 11 karton pakaian serta makanan dan minuman siap saji lainnya.

Meskipun bantuan tersebut tidak begitu besar, lanjutnya Royce, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi tersebut. “Semoga meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” jlentrenya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga melakukan pengawalan. “Nanti akan dikawal dari rekan-rekan Brimob yang ada,” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Giliran Partai Golkar Minta Eri Cahyadi Mundur dari ASN

RedaksiKBID

Pemkot Mojokerto akan Jadikan Kelurahan Blooto sebagai Sentra Pertumbuhan Ekonomi Baru

RedaksiKBID

Polisi Bongkar Arena Sabung Ayam di Tulangan

RedaksiKBID