KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

Pelatihan UKM dan UMKM di Gayungan, Komisi B: Kebangkitan Ekonomi Harus Diwujudkan dengan Tindakan Nyata

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, John Thamrun saat pelatihan UKM dan UMKM di Kecamatan Gayungan.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Kebangkitan ekonomi di Surabaya adalah suatu hal yang perlu dilakukan dalam rangka mengangkat kesejahteraan masyarakat Kota Surabaya.

Menurut anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, John Thamrun, kebangkitan ekonomi harus diwujudkan juga dengan tindakan nyata dalam mendorong pergerakan perekonomian yang ada di Kota Surabaya

“Tanpa adanya suatu tindakan nyata dalam mendorong bergeraknya perekonomian yang ada di kota Surabaya akan sangat sulit, untuk dapat mengangkat pergerakan perekonomian Kota Surabaya menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar dia, Kamis (21/07/2022).

Karena itu, Pemkot Surabaya melalui Dinas Pertanian yang bekerjasama dengan universitas memberikan pelatihan UKM (Usaha Kecil Menengah) dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kecamatan Gayungan, Rabu (220/7/2022). Pelatihan ini dilakukan secara rutin kepada masyarakat yang masih tergolong kategori MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah)

“Pelatihan tersebut meliputi materi membuat buah-buahan sederhana dan sangat mudah didapatkan di sekitar lingkungan kita menjadi sebuah produk selai, makanan kering ringan dengan nilai jual yang lebih, serta memberikan asas manfaat secara perekonomian bagi masyarakat golongan MBR di Kota Surabaya,” beber John Thamrun.

Menurut dia, pembekalan pola pikir bagi masyarakat MBR yang menginginkan kebangkitan ekonomi wajib diberikan, agar bersamaan dengan peningkatan finansial yang dapat berjalan secara bersamaan.

“Sehingga saat mereka bangkit dalam usahanya dan telah dapat berkembang, keberhasilannya juga dapat membantu teman, saudara atau tetangga lain di sekitar tempat tinggalnya,”ungkap dia.

Politisi PDI-P ini mengakui,
gotong royong dalam membangkitkan perekonomian Kota Surabaya sangat diperlukan agar mendapatkan pembinaan dari dinas yang berada di bawah naungan Pemkot Surabaya, untuk secara bersamaan melakukan gerakan pelatihan yang berkesinambungan antara progam satu dengan program lainnya untuk mengangkat kesejahteraan para pelaku UKM dan UMKM di kota Surabaya,” pungkas dia.KBID-BE

Related posts

Ingatkan ASN Agak Tak Berpolitik, Legislator: Bawasli Jangan hanya Diam

RedaksiKBID

Polemik PT Taman Timur Regency- Warga Keputih Timur, Komisi C Bantu Carikan Solusi Atasi Kemacetan

RedaksiKBID

Anggaran Rp 180 M Tak Masuk KUA dan PPAS, SMA dan SMK tidak Gratis

RedaksiKBID