KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Raya Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Pengendalian PMK, Danrem 083/Baladhika Jaya Sidak RPH dan Pos Penyekat di Probolinggo

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol Inf Yudhi Prasetiyo sidak ke RPH dan pos penyekatan angkutan hewan ternak di Probolinggo sebagai upaya percepatan penanganan PMK.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Upaya percepatan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) terus dilakukan oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo.

Di antaranya, dengan melakukan sidak di sejumlah rumah potong hewan (RPH) dan pos penyekatan angkutan hewan ternak di Kabupaten Probolinggo, Rabu (6/7/2022).

Saat ini, kata Danrem, persoalan PMK menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, terlebih Pemerintah Daerah. Menurut dia, permasalahan itu harus segera ditindaklanjuti.

“Sesuai arahan dari Pangdam V/Brawijaya untuk membantu melakukan penanggulangan. Kami (Korem, red), menjamin keamanan dan kesehatan pada hewan,” jelas Yudhi Prasetiyo.

Dia pun memastikan jika pos penyekatan yang berada di Probolinggo tersebut, sudah berjalan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang sudah diberlakukan.

“Sedangkan, untuk RPH ini menjadi sasaran insentif dalam penanggulangan PMK. Kita juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, khususnya peternak sapi,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Banyak Kepala OPD Rangkap Jabatan, Pemkot Surabaya Dinilai Tak Punya Ukuran Beban Kerja

RedaksiKBID

PDIP Buka Mulai Penjaringan Pilwali, Tiga Kandidat sudah Ambil Formulir

RedaksiKBID

Caleg Terpilih dari Partai Gerindra Wajib Setor Uang Rp 50 Juta hingga Rp100 Juta

RedaksiKBID