KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Surabaya Teranyar

PPDB Sekolah Swasta Belum Penuhi Pagu, MKKS Koordinasi dengan DPRD Surabaya

Koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Timur, Wiwik Wahyuningsih.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Surabaya, Koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Timur melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti, kemarin.

Koordinator MKKS Timur, Wiwik Wahyuningsih menegaskan, bahwa PPDB sekolah swasta belum memenuhi pagu, yakni mengalami kekurangan murid.

Karena itu, kata Wiwik, pimpinan dewan menyarankan agar pagu di sekolah negeri satu rombongan belajar (rombel) berjumlah 32 siswa.

Sebagaimana ketentuan, sekolah swasta yang seharusnya menerima tiga kelas, hanya dapat satu kelas. Ironisnya, ada yang hanya dapat tujuh siswa yang seharusnya 52.”Persoalan itu yang tadi kami sampaikan ke Ibu Reni,”ujar dia.

Tapi persoalannya, ketika PPDB sekolah negeri ditutup, sekolah swasta sampai saat ini juga masih belum terpenuhi pagunya. Bahkan, menurut Wiwik, lebih parah daripada tahun sebelumnya. ” Karena itu Ibu Reni menekankan kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya agar tidak ada jalur apapun dibuka ketika PPDB sudah selesai,” ungkap dia.

Lebih jauh, Wiwik menjelaskan, tahun lalu, pada
Agustus sampai September, banyak anak belum sekolah karena dijanjikan masuk lembaga pendidikan negeri. Sehingga yang dirugikan bukan semata-mata sekolah swasta, tapi juga anak-anak yang tidak dapat masuk sekolah.

“Kami berharap betul-betul mematuhi kesepakatan bersama, mematuhi yang ada. Kalau memang PPDB sudah tutup, ya jangan online-nya tutup tapi offline-nya masih ada. Ini yang kami harapkan,” pungkas Wiwik. KBID-BE

Related posts

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ingatkan Seluruh Kepala Sekolah Tak Paksakan Siswa Beli Seragam Baru

RedaksiKBID

Anggaran Penanganan Besar, Banjir Tetap Merata di Surabaya

RedaksiKBID

Tak Bisa Masuk Stadion, Puluhan Suporter di Sidoarjo Mengamuk

RedaksiKBID