KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Perayaan Paskah di Tengah Pandemi, Kapolsek Sedati: Jemaah Dibatasi, Jaga Prokes

Kapolsek Sedati IPTU Agnis J Manurung bersama Danramil Sedati Kapten Inf. Muh. Nuri saat koordinasi dengan tokoh Agama Nasrani Kecamatan Sedati.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Kapolsek Sedati IPTU Agnis J Manurung, bersama Danramil Sedati Kapten Inf. Muh. Nuri dan Kanit Intel Polsek Sedati melaksanakan koordinasi kepada tokoh Agama Nasrani diwilayah Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Hal itu menyusul jelang perayaan Paskah agar dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, dia menyampaikan kepada para Pendeta agar dalam pelaksanaan Ibadat Paskah tetap menjaga protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. Terutama membatasi pengunjung yang hadir dalam perayaan tersebut.

“Mengingat masih pandemi covid-19, untuk jemaah yang hadir dibatasi sebanyak 50 persen dari luas ruangan yang ada serta selalu tertib protokol kesehatan,” ujar Iptu Agnis, Kamis (1/4/2021).

Disisi lain, dia berpesan agar pada perayaan ini masyarakat bisa menjaga kerukunan antar umat beragama dan tidak mudah percaya terhadap berita Hoax yang belum jelas kebenarannya. Terlebih baru baru ini banyaknya aksi teror yang ada di Indonesia.

“sebaiknya menghindari paham radikalisme dan mendukung upaya bersama dalam mengantisipasi adanya aksi terorisme,” tambahnya.

Sementara, Danramil Sedati, Kapten Inf. Muh. Nuri juga berpesan agar bapak-bapak Pendeta yang tempat Ibadahnya akan melaksanakan kegiatan Perayaan ibadah Paskah, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kami dari TNI Polri mengharapkan saling berbagi informasi terkait kegiatan dan pelaksanaan Paskah tersebut nantinya. Sehingga terciptanya keamanan dan kedamaian,” pesan Kapten Inf. Nuri. KBID-TUR

Related posts

Diduga Terkena Serangan Jantung, Pentolan Bonek Meninggal di Medaeng

RedaksiKBID

Retribusi GBT akan Dinaikkan, Dewan Panggil Panpel Persebaya

RedaksiKBID

Panasi Mesin Pemenangan, MA dan Parpol Pengusung Resmikan Pembentukan Korkel se-Surabaya

RedaksiKBID