KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Mojokerto Bagikan Pin dan Bunga untuk Pengguna Jalan

Kajari saat membagikan bunga kepada pengedara sepeda motor yang melintas

KAMPUNGBERITA.ID – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejaksaan Negeri Mojokerto besama perwakilan pelajar SLTA Se-Kabupaten, membagikan pin, stiker, brosur dan bunga kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Kejari Mojokerto Jalan R.A Basuni Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Seperti yang di sampaikan Kajari Mojokerto Rudy Hartono, SH,MH usai kegiatan bahwa dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional ini pihaknya selain membagikan pin, stiker, brosur yang berisi himbauan anti korupsi, pihaknya juga mengadakan lombah karya tulis tindak pemberantasan korupsi tingkat pelajar Se-Kabupaten Mojokerto yang memperebutkan piala bergilir.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat tergugah untuk menghindari tindakan korupsi. Kenapa melibatkan kalangan pelajar, Kajari menjelaskan, bahwa pada usia SLTA ini setidaknya perbuatan anti korupsi dapat ditanamkan kemudian bisa direfleksikan oleh generasi muda agar mampu terhindar dari prilaku korupsi ketika mereka terjun ditengah masyarakat.“Minimal para pelajar dan masyarakat mampu menghindari pelaku korupsi,” tegasnya.

Ditanya seberapa banyak kasus korupsi yang dapat diungkap oleh pihak Kejaksaan Mojokerto, Rudi menyampaikan bahwa sampai dengan bulan Desember 2018 ini pihaknya sudah melakukan penyelidikan sebanyak 4 kasus, yang sudah dinaikan ke tingkat penyidikan masih ada 1 kasus, sedangkan untuk tuntutan dari pihak Kejaksaan sendiri ada 3 kasus dan dari pihak kepolisian ada 5 kasus.

Mengenenai kasus yang sudah di eksekusi ada sebanyak 6 kasus. Keseluruhan kasus tersebut berpotensi adanya kerugian negara yang totalnya mencapai Rp 3.777.086.441 rupiah. “Untuk kerugian negara yang berhasil kita selamatkan sebesar Rp 849.421.155 rupiah,” pungkasnya.KBID-FFA

Related posts

Tingkatkan Produktivitas, Pelindo III Terus Lakukan Inovasi Logistik

RedaksiKBID

Usai Olah TKP Dugaan Pelanggaran Prokes Ultah Gubernur Jatim, Minta Keterangan Saksi Pelapor

RedaksiKBID

Gelar Operasi Ketupat, Polres Ngawi Fokus Rawan Mancet dan Laka

RedaksiKBID