KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Teranyar

Peringati HSN 2018, Siswa SDI Aulia Gelar Salat Ghaib untuk Korban Bencana

Siswa SDI Aulia Prambon menggelar salat ghaib untuk korban bencana alam.

KAMPUNGBERITA.ID – Siswa Sekolah Dasar Islam (SDI) Aulia Prambon, Sidoarjo melakukan sholat ghaib dan menggalang dana untuk para korban bencana alam gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala.

Acara yang diawali dengan malakukan kirab ini untuk memperingati HSN (hari Santri Nasional). Para siswa berpakaian ala santri, perempuan memakai baju putih sedangkan laki-laki memakai baju taqwa, sarung dan kopyah. Mereka berkeliling kampung dengan membawa gambar para ulama sembari membawa kardus untuk menggalang dana.

Kepala SDI Aulia, Ali Murtadho mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan SDI Aulia Prambon terhadap korban bencana alam. Selain itu, dengan kegiatan ini membentuk karakter siswa untuk peduli dan peka terhadap saudara sebangsa dan lingkungan sekitar.

“Tidak hanya di jalan yang mereka lewati. Mereka juga masuk ke pasar Prambon untuk melakukan penggalangan dana. Dana terkumpul kurang lebih sekitar Rp. 3 juta. Rencananya uang itu akan disalurkan ke para korban bencana gempa Palu, Sigi dan Donggala melalui NU Peduli di Jawa Timur,” kata Ali Murtadho, Rabu (24/10).

Untuk sholat ghaib, lanjut Ali, ditujukan kepada para ulama dan para syuhada yang telah mendahului. Hal itu dilakukan para siswa untuk meneladani perjuangan mereka yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.

“Iniadalah ungkapan terima kasih kita untuk para pahlawan yang telah mendahului dan tentunya terus meneladani sifat kepahlawan mereka,” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Kemenkumham Kanwil Jatim Lantik 44 Pejabat Baru

RedaksiKBID

Diterjang Hujan dan Angin, 20 Rumah di Pamekasan Rusak

RedaksiKBID

Hadiri Deklarasi Damai, Gus Syaf Ngonthel, Paslon Lainnya Naik Andong

RedaksiKBID