KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Perkuat Sistem Anti Korupsi, PT Loka Gandeng Komisi Advokasi Daerah

PT Loka Refractories Wira Jatim dan Komite Advokasi Daerah Jatim menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk penguatan sistem pencegahan korupsi di internal perusahaan.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-PT Loka Refractories Wira Jatim (Loka) dan Komite Advokasi Daerah (KAD) Jawa Timur menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk penguatan sistem pencegahan korupsi di internal perusahaan milik provinsi tersebut, guna mewujudkan visinya sebagai korporasi daerah yang mengutamakan integritas dan produktivitas.

MoU ditandatangani langsung oleh Riswanda selaku Ketua KAD Jatim dan Aria Soebagio selaku Direktur PT Loka, Rabu (7/9/2022) di kantor PT Loka, Jalan Raya Mastrip 24 Surabaya. Hadir menyaksikan penandatanganan MoU tersebut di antaranya, Wakil Ketua KAD Jatim Ronny Mustamu, Komisaris PT Loka Lutfil Hakim, serta sejumlah pimpinan dan karyawan PT Loka.

Dalam sambutannya, Riswanda mengatakan, MoU dengan PT Loka adalah yang ke enam dilakukan KAD Jatim dengan korporasi swasta dan BUMD, sejak institusi yang pembentukan yang diinisiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu disahkan pada 2018.

Sejauh ini KAD Jatim telah banyak melakukan edukasi dan advokasi di banyak perusahaan swasta, BUMD, pemda dan badan pemerintah. “Jika masing- masing pihak dalam sebuah perusahaan atau lembaga bisa membuat sistem pencegahan diri sejak dini dengan menjunjung tinggi nilai kerja dan integritas, maka sebetulnya tidak diperlukan lagi lembaga pemeriksa dari eksternal. Jadi pencegahan tindak korupsi paling efektif adalah dari diri kita sendiri,” kata Riswanda.

Sementara itu, Direktur PT Loka Aria Soebagio mengatakan, MoU dengan KAD Jatim adalah bentuk komitmen dalam upaya mewujudkan perusahaan daerah yang profesional, berintegritas dan produktif. “Profesionalisme dan integritas adalah backbone spirit PT Loka dalam berkarya. Kami senantiasa mengedepankan mutu produk dan kualitas layanan dalam mendapatkan pekerjaan, bukan aspek yang lain,” kata Aria.

Maka dari itu, lanjut dia, pihaknya ‘’mengikatkan diri’’ dengan KAD Jatim melalui MoU, guna terus menjaga standar moral dan profesionalisme pekerja, menguatkan sistem internal pencegahan penyelewengan, serta penguatan charakter building berbasis kapasitas keahlian dan prinsip-prinsip kompetensi.

PT Loka adalah anak perusahaan dari PT PWU, salah satu BUMD milik provinsi Jatim. PT Loka secara spesifik memproduksi batu tahan api untuk kepentingan industri. Sejauh ini pelanggan PT Loka banyak dari BUMN, seperti PT Timah, PT Antam, PT Inalum, Pertamina, Petrokimia, sejumlah perusahaan smelter, serta swasta yang banyak bergerak di sektor pabrik baja dan aluminium. KBID-BE

Related posts

Terima Kunjungan FJN, Wali Kota Eri Berharap Surabaya Bisa jadi Tuan Rumah Muktamar NU ke-35

RedaksiKBID

Situng KPU Surabaya Sementara Pasangan Khofifah-Emil Unggul

RedaksiKBID

Gudang Penyimpanan Tenda Pernikahan di Sidoarjo Terbakar

RedaksiKBID