KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

Pilgub Jatim 2018, Bawaslu Buka Rekrutmen Panwaslu

Badan Pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur akan membuka calon rekrutment calon anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kabupaten/kota di Jatim untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 27 Juni 2018.

“Sesuai arahan Bawaslu RI, rekrutmen anggota Panwaslu kabupaten/kota di Jatim bisa dilakukan akhir bulan Mei ini,” ujar Ketua Bawaslu Jatim, Sufyanto, Kamis (4/5/2017).

Menurut Sufyanto, saat ini pihaknya tengah mematangkan pembentukan Tim Seleksi (Timsel) untuk rekrutmen anggota Panwaslu kabupaten/kota. “Undang-Undang tentang Pemilu yang baru khan belum selesai, makanya anggota Panwaslu kabupaten/kota jumlahnya juga tetap tiga orang,” terangnya.

Yang menarik, lanjut mantan dosen UNMU Gresik, di tengah tahapan Pilgub Jatim berlangsung, masa jabatan Bawaslu Jatim akan berakhir tepatnya pada September 2017. “Saya tidak tahu, apakah akan diperpanjang seperti KPU Jatim atau tidak. Kalau tidak biasanya 3 bulan sebelum berakhir dilakukan rekrutmen,” ujarnya Sufyanto.

Rekrutmen Panwaslu kabupaten/kota sengaja dilaksanakan akhir Mei 2017 karena penandatangan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran Pilgub Jatim baru dilaksanakan Mei. “Rekrutmen itu khan butuh anggaran, makanya nunggu NPHD dulu, dan untuk tahapan Pilgub Jatim 2018 sesuai rencana akan dimulai pada Agustus 2017 mendatang,”ujarnya.

Related posts

MoU sudah Diteken, Kades di Nganjuk Diminta Tak Takut Penggunaan Dana Desa Diawasi

RedaksiKBID

PDI-P Surabaya Kirimkan Hasil Survei Bacawali dan Bacawawali ke DPP

RedaksiKBID

Demokrat Ajak Masyarakat Dukung MAJU, Doddy Irawan: Target 1200 Suara di Girilaya

RedaksiKBID